Sabtu, Agustus 02, 2008

Indahnya Berbagi (nasi)


Futsal sudah jadi mode di kantor. Pada demam main futsal, sampai-sampai diumumin di lift. Wah, pasti rame banget di hari latihan rabu depan.

Abis subuhan di masjid ama LiLo, aku nyoba latihan main bola di halaman belakang rumah. Itung-itung pemanasan, setelah sepuluh tahun nggak main bola lagi. Eh, ternyata belum 3 menit udah ngos-ngosan, padahal udah ngajak Lita untuk nemenin.

Alhasil ketika Lita sudah siap, akunya yang nggak siap. Udah capek.

Namun ketika Luluk ikut-ikutan main bola, aku jadi tertarik dan kembali ke halaman belakang untuk main bola bertiga.

Jadi meriah donk hari libur ini. Apalagi ketika LiLo ikut nggabung. Wah, biar nggak bisa nendang bola, tapi semangat "jatuhnya" luar biasa. Puncaknya ketika LiLo dijadiin sasaran tembak.

Langsung aja dia pasang muka ngamuk. Acara balas dendampun berlangsung, dan aku lumayan kena tendangan bola kerasnya.

Acara main bola selesai ketika Lita kesakitan gara-gara LiLo ngelempar bola pas kena di kepalanya.

Selesai main bola kita makan-makan. Walah, ternyata lupa tadi baru" nyupir" (nyuci piring) dan mbersihin tempat masak nasi dan belum sempat ngisi beras di tempat itu.

Terpaksa beli nasi uduk dan dimakan  rame-rame. He..he..he.. dimana ada masalah, pasti ada jalan keluar. Yang ini enak banget deh jalan keluarnya.

Asyiiiiiiiiiik ......... makan satu piring berempat.

Kuncinya, ikhlas dan selalu tersenyum menghadapi segala masalah. Seberat apapun masalah itu, pasti ada jalan keluar, dan kondisi yang kita terima saat ini pasti adalah yang terbaik yang diberikan oleh Tuhan saat ini.

Insya Allah, aku selalu dapat menjadi hambaNya yang pandai bersyukur.
Amin.