Selasa, Oktober 07, 2008

MaMiN [after] LeBaRaN

Ada yang hilang setelah lebaran tiba. Biasanya adalah pembantu yang belum pulang, penjual yang belum lengkap, toko-toko yang sebagian masih tutup.

Sayangnya yang hilang sekarang ini agak bikin susah, yaitu Aqua Galon.

Udah muter-muter ke seluruh pelosok, semu aAlfa Mart maupun Indomaret sudah ditanyain, tetep juga yang namanya Aqua Galon nggak ada yang njual.

"Sedang libur lebaran pak Aquanya", kata mereka.

"Weleh.. pegawainya boleh libur, lha masak aku juga libur minum air?"

Hari ke 7, pasca Lebaran, kayaknya harus nyuci mobil sendiri dan beli Aqua dari Jakarta [wuihhh kasihan banget penduduk Cikarang ini].

He..he..he... baru satu nikmat dihilangkan oleh Tuhan saja udah kelimpungan, apalagi kalau ditambah mati lampu [lagi], sumur kering, PAM mati [juga], halah .... sudah kayak apa susahnya.

Malam bagaikan tinggal di gua, baunya kayak manusia purba [yang nggak pernah mandi]. Wiss wiss wisss semoga Allah mengampuni semua kesalahanku [lha kok enak tenan], semoga Allah selalu membimbingku [nah ini doa yang agak sopan dibanding minta ampun tapi tetep aja berbuat dosa].

Semoga aku dijadikan Imam yang baik untujk keluargaku.
Amin. Amin. Amin.

4 komentar:

juliach mengatakan...

Waktu aku masih buka toko di Depok th 2001-2003. Setiap lebaran aku stock 400 galon Aqua, 100 tabung gas, ...
Bulan ramadhan aku malah buka toko hampir 24jam: Soalnya di perumahan dan masih banyak keluarga baru (anak mereka masih kecil-kecil), tak enak di ketok pagi-pagi butuh gas/aqua.
Lebaran, justru aku buka toko tanpa pembantu (pada libur dan tukang ojekpun juga libur), hanya ditemani oleh ibuku.
Wow...itu kerjaan berat sekali...soalnya ibu-ibu di Indonesia pada manja-manja dan tak mau ngangkat aqua/tabung gas sendiri...maunya tinggal telpon dan semuanya terinstall secara rapi...Apalagi mereka senang yang mengantar aku+anakku, karena aku lap mesin dispensernya dari atas sampai bawah dan jika pasang gas, pastilah aku lap/cuci kompornya. Aku pastikan jika apinya biru.

Selamat hari raya Idul Fitri. Maaf lahir dan batin.

eshape waskita mengatakan...

Ada masukan dari teman tentang langkanya Aqua Galon sbb :

Saya pernah mendapat penjelasan dari salah satu produsen AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) bahwa langkanya mendapatkan AMDK Galon (pada Libur Lebaran) adalah akibat dari "terganggunya" siklus pengisian galon, karena banyaknya galon yg tertahan di konsumen.

Pada Libur Lebaran, konsumen umumnya cenderung men"stock" galon lebih banyak daripada hari2 biasa, akibatnya galon2 kosong yg akan diisi ulang oleh pabrik menjadi berkurang dari biasanya, sehingga hasil produksi yg keluar dari pabrik pun menjadi berkurang.

Galon kosong - Isi Ulang - Hasil Produksi adalah ibarat "mata rantai" yang saling berkaitan

Begitu katanya

Salam

iin dp mengatakan...

Kelangkaan Aqua? Kayanya nggak di Jabodetabek aja.

Habis libur lebaran, udah keliling2, cuma dapet 2 dan hari ini udah tinggal dikit. Pagi tadi hunting lagi, tenyata stock-nya masih kosong.

Pemberitahuan yang masuk kantorku sebelum lebaran, Produsen Aqua di Jateng (Klaten & Wonosobo) libur, dan baru masuk hari ini.

Mudah2an, nanti sore aku bisa beli Aqua Galon

salam

eshape waskita mengatakan...

ternyata kita memang masih dijajah sama AQUA
he..he..he...