Kamis, Oktober 02, 2008

ALun-Alun Lor [YoGyA]


Malem-malem, setelah menyantap sate Pak Amat [alun-alun utara], maka enaknya ya jalan-jalan ke seberang jalan, menikmati suasana malam yang "khas" alun-alun utara.

Kalau sate masih dirasa kurang memuaskan dahaga akan rasa nikmatnya warung-warung di YoGya, maka di pojok tenggara masih ada bakmi PeLe yang tidak kalah lezatnya.

Kalau males jalan, dari sate pak Amat [di sisi utara alun-alun utara] menuju ke ke pojok tenggara alun-alun utara [tempat mangkalnya bakmie PeLe], maka boleh juga lesehan di alun-alun utara. Tinggal nyari warung yang cocok.

Kalau aku sih enaknya minum wedang ronde yang hangat. Nggak panas banget, sehingga bisa langsung disruput.

Obrolan santai bisa bener-bener nyantai di suasana malem alun-alun utara. Apalagi kalau ketemu kawan ngobrol yang cocok dan pas, bisa lupa waktu [tahu-tahu udah subuh, he..he..he... nggak lah yauw...]

Kalau nggak ada temen ngobrol, ajak saja si penjual ronde untuk ngobrol apa saja, maka dia akan dengan gaya khas YoGyAnya menjawab pertanyaan kita [yang bisa dia jawab, tentunya...]

YoGyA, semakin malem, semakin sepi, dan semakin hangat suasana hati menikmati keindahan ciptaanNya.

Malam ini pas ada beberapa orang yang nyalain kembang api, sehingga langit di atas alun-alun utara beberapa kali memunculkan lukisan kembang api yang beraneka ragam.

Alhamdulillah, aku masih bisa mensyukuri nikmat Tuhan di malam ini. Semoga tahun depan aku masih bisa menikmatinya. Semoga aku masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan untuk lebih menyempurnakan ibadahku.

Semoga rencanaku ini sesuai dengan rencana Allah swt
Amin.

2 komentar:

jiwamusik mengatakan...

gua waktu sma pernah ngamen di warung pak amat lho... pegang icik-icik. Tanpa latihan babarblass!

waktu itu ikutan festival lomba ngamen di alun2 lor pas sekatenan, grup gua beranggotakan gua n temen2 sekelas dpt hadiah sbg dapet duit terbanyak, padahal kalo dr segi kualitas dpt juara hiburan ke-2. ha ha ha...

soale satu temenku emang paling bisa' tuh mlesetin lagu2. Jadinya warung n resto yg kita ngamenin pun cengar2 n ngasih duitnya banyak2 drpd biasanya.
Misalnya waktu ke warung Pak Amat, mlesetin lagu Pak Jenggot (yg kini amat populer dg judul Cucakrowo oleh Didi Kempot n Inul):

Pak Amat.. Pak Amat...
enak satene... dst (aku dah lupa)

~JM

eshape waskita mengatakan...

he..he..he.., coba aku ikut nonton, bisa tak rekam, jadi nggak lupa lagi

kapan ngamen lagi?
kabarin ya mas JM

salam Jose Mourinho
alias Jape Methe