Minggu, Oktober 05, 2008

JAKARTA, I'm BaCk





Selesai ikut Syawalan Waskita, tanggal 3 Oktober 2008 malam, aku langsung meluncur ke Jakarta [kembali]. Istilahnya "nyuri start" sebelum jalanan makin macet [kemudian baru tahu kalau keduluan "curi start' sama pak ATG].

Baru sampai Gombong udah macet 2 jam. Di ujung macet kulihat truk mbawa sapi mogok di tengah jalan. Kebiasaan kita yang suka saling serobot membuat masalah sepele ini jadi masalah rumit [2 jam cuma bengong doank].

Sampai di Brebes udah terang tanah, dan jalanan kembali kembali macet. Nah, sekarang ini bisa diambil gambar macetnya. Di ujung macet, kulihat ada LAKA LaLin, korban meninggal di TKP [kulihat tidak ada kendaraan lain selain sepeda motor yang terkapar di seberang jalan].





Ketika mampir di warung, ada pemandangan aneh. Permen DAVOS, he..he..he... sudah puluhan tahun aku nggak ngeliat permen ini. Ternyata masih eksis dia.


Menjelang masuk Cikampek, saat isi bensin, kembali seorang pengendara sepeda motor cewek  [sendirian?] yang ngantuk, nabrak seorang laki-laki yang masih ada di bahu jalan. Abis nabrak dia duduk aja [bingung 'kali, tahu-tahu dirubung banyak orang].


Menuju pintu tol cikampek kulihat ada sepasang pemudik yang asyik naik vespa. Kayak masih pacaran aja dia.

Masuk KM 60 Cikampek Jakarta, kembali ada mobil yang pecah kaca depannya sedang dirubung penduduk sekitar [dari mana ya orang sebanyak itu merubung masuk jalan tol, apa dari syawalan di kampung sekitar?], lalu lintaspun jadi agak tersendat. 

Kata El Shinta, gara-gara pecah ban.



Berita di El Shinta selanjutnya, menyebutkan, kalau rute yang baru saja kulewati sudah mulai macet. Berarti aku sukses "dunk" mencuri start.

Semua ini, insya Allah, karena doa emak di kampung. Doa emak memang doa yang paling manjur di dunia ini. Sayangilah emakmu seperti dia selalu menyayangimu sejak kecil.

Semoga emak dikaruniai umur yang bermanfaat.
Amin.

4 komentar:

Catatan Dari Hati mengatakan...

Pak Eko, sayang sekali ya kita gak ketemuan di Yogya. Padahal ternyata kampung kita sebelahan. Maklumlah pak, banyak banget acara kami disana jadi gak sempat kontek-kontekan. Moga2 lain kali bisa jumpa ya. Salam buat keluarga.

eshape waskita mengatakan...

Wah, emang kita bersebelahan kampung ya?

Kalau tahu gitu udah tak kejar tuh album Koes Plus [dllnya].

Belum rejekiku deh ....

sicadv mengatakan...

test komentar

eshape waskita mengatakan...

komentar diterima
laporan selesai !