Jumat, September 19, 2008

HiDuP "PaS-PaS"aN


Apakah sebenarnya yang dicari dalam hidup ini?

Pingin kaya raya dan mati masuk surga atau pingin menikmati hidup tanpa harus kaya namun tetep mati masuk surga?

Atau mungkin ada pilihan lain lagi?

Hidup ini memang sebuah pilihan, dan setiap saat, setiap detik, kita selalu dihadapkan pada suatu pilihan. Layaknya sebuah flowchart kehidupan yang sangat besar [mendekati tak terhingga], maka setiap pilihan kita selalu menanggung konsekwensi.

Jadi yang perlu disiapkan adalah bagaimana kita menghadapi setiap konsekwensi dari pilihan kita.

Pingin kaya? Berarti harus berusaha keras nyari kekayaan.

Pingin mati masuk surga? Berarti harus menyiapkan bekal yang banyak agar pas mati bekalnya sudah memadai.

Paling enak ternyata hidup dengan cara pas-pasan. Pas pingin kaya, tiba-tiba dapet rejeki.

Pas mati, ternyata amalannya sudah memadai [untuk masuk surga].

Kadang yang terjadi adalah :
1. Pas dapet duit, ditagih hutang
2. Pas mau makan enak, ada yang datang minta makan
3. Pas nyenyak-nyenyaknya tidur, dibangunin sahur
4. Pas mau ngeblog, pas listrik padam

Nah, kalau begini, apa yang musti dilakuin?

Hanya ada satu cara, tersenyum sambil bilang,"Enjoy AjaH!"

Indahnya hidup "pas-pas"an

Pandanglah hijaunya daun dan nikmati indahnya hidup ini. Paksakan sebuah senyum, dan insya Allah, lama-lama jadi nggak kepaksa.

Amin.

5 komentar:

LiTha mengatakan...

Hha.. HiDup paS-paSan eMang eNak..!!

Pas pinGin moBiL Pas aDa moBiL..
Pas pinGin moTor Pas aDa moTor..
Pas pinGin muDik Pas aDa tiKet..

daN..

Pas pinGin inTerneTan aDa yanG boLehin.. :)

inGet paK..
baPak sNdiri yanG biLanG hiduP iNi pNuh denGan piLihan..

daN kiTa haRus miLih piLihan iTu kHan..??!!

maKanYa.. Pas baPak haRus meMiLih piLihan.. PiLih yanG paLinG bNar..

JanGan meMiLih piLihan yanG saLah..

(misaL: aNak bapak mau paKe koMputer buat inTernetan..

diSiTu baPak haRus memiLih biLanG
1. " nGgaK boLeh..!! "
aTau memiLih biLanG
2. " boLeh Nak,tapi inGat Harus tau wakTu ya "

coBa baPAk piLih yanG pertama..
HasiLnya aNak baPak paSti aKan tetaP inGin inTernetan (denGan wajah penuH keBencian)..

coBA baPAk piLih yanG keDua..
HasiLnya aNak baPak maLah.. biLang yauDah pak aKu inTernetannya seBentar aJa.. (yanG pasTi denGan wajaH penuH senYum)

........

bNer Ga..?! :)

(2nd CoMmenT)

eshape waskita mengatakan...

ternyata anak bapak memang pandai menulis, gak cuma pandai ngapalin asmaul husna

semoga tercapai cita-citamu ya nak?

siapa tahu, pas pingin [banget] ke surabaya, tiba-tiba ada yang nawarin???

sekarang mungkin belum saatnya ke surabaya, tapi semua itu mungkin nak

salam

bank_al mengatakan...

Mas Eko dan putrinya ternyata akrab banget ya? Semoga suatu saat nanti ketika anak2ku sudah besar aku juga bisa demikian. Musti banyak belajar dari mas Eko nih.

-Lu2K- mengatakan...

Pak, si Lita pNter kali nulis komen nya..
aKu jd bingung mo nulis apa..

Tapi bener kata si Lita
..klo misalnya bapak ditanyain boleh internetan ato nggak,, dan bapak jawabnya 'nggak boleh' tanpa alasan yang baik,, kita pasti tetep internetan,, klo modemnya mati, kita ambil hape bapak,, kita tuker kartunya, trus nge net deh.. :D..

oleh karna itu, bapak harus bisa milih pilihan yang paling baik,, supaya pilihan yang bapak pilih nggak jadi sia2 nd mperburuk keadaan..

-ayo berusaha memilih pilihan yang paling baik,, dan rajin2lah untuk saling nasehat menasehati dengan cara yang baik..(kayak yg bapak sering bilang:)-

-Hav a nice day-

eshape waskita mengatakan...

Intinya harus milih yang menyenangkan anak-anak.

Gitu ya?

He..he..he... kalian memang pandai memojokkan ortu ya?

Insya Allah, aku selalu dapet pilihan yang menyenangkan semuanya.
Amin.