Selasa, September 16, 2008

DELTA FM

Seperti biasa, pagi-pagi menuju Jakarta selalu ditemani tig ateman setia, mas Farhan di Delta FM, Kemal di GEN FM dan mbak EL SHinta.

Pagi ini lagu-lagunya Delta fM pas banget dengan suasana hatiku. Ada soundtrack Flash Dance, mengingatkan aku pada Alex, Jeniffer BEals, yang mirip banget sama mantan pacarku dulu. Kami bertemu dan berpisah, insya ALlah, karena Tuhan memang menentukan begitu.

Aku senang dia sekarang sudah hidup bahagia, dengan laki-laki yang mirip denganku [blogger juga], tapi insya Allah lebih baik dari aku [kekurangan dia hanya bukan pemain teater saja].

Akupun sudah hidup bahagia dengan keluargaku yang sekarang. Jadi benarlah, bahwa cinta tidak harus memiliki, tetapi yang kita miliki yangharus kita cintai.

Saat kau mengharap pintu harapanmu terbuka dan dia masih tertutup terus, maka sebenarnya kau sudah punya pintu yang terbuka dan masih banyak lagi pintu yang terbuka untukmu.

Jadi syukurilah nikmat yang telah kau terima dan jangan berharap pada keinginan lain yang belum tentu cocok denganmu, karena nikmat yang kau terimapun sudah susah kau hitung banyaknya dan besarnya.

Begitu banyak nikmat yang kau terima dan nikmat apa lagi yang akan kau dustakan?

Mas Farhan, juga cerita tentang pembagian zakat di Pasuruan yang berakibat meninggalnya beberapa penerima zakat. Mereka meninggal hanya karena uang 20 ribu.

Ini pelajaran bahwa niat yang baik saja tidak cukup. Niat itu harus diikuti dengan perencanaan yang baik dan pelaksanaan yang baik.

Gak terasa tahu-tahu sudah sampai kantor.

Pelajaran hari ini :
1. Mantan pacar adalah masa lalu, keluarga adalah masa kini
2. Kenangan sepahit apapun akan menjadi manis ketika sudah berlalu
3. Niat yang baik belum cukup, harus diikuti cara yang baik
4. Diatas segalanya adalah selalu pandai mensyukuri nikmat Allah.

Terima kasih Delta [http://ww2.deltafm.net/], the bright side of Indonesia

2 komentar:

surauinyiak mengatakan...

walau bagaimanapun, kita harus berterima kasih kepada h. syaikhon dan para korban. karena, dg peristiwa yg menimpa mereka inilah, kita semakin tersadarkan akan pentingnya zakat dilakukan dg ikhlas dan profesional... :)

eshape waskita mengatakan...

begitulah, kita harus selalu dapat mengambil pelajaran dari suatu peristiwa yang kita dengar, kita rasakan, kita lihat ataupun yang kita lakukan

semoga kita tetap berada dalam lindunganNya
semoga kita dijadikan hambaNya yang pandai bersyukur
amin