Kamis, Juli 31, 2008

LiLo ESQ (2)

LiLo ESQ

Pada hari kedua pelatihan ESQ LiLO, orang tua diperbolehkan untuk ikut melihat para instruktur menyampaikan materi pelatihan Angel Principle dan Leadership Principle.

Pada sesi Angel Principle, permainannya adalah memabangun menara dari aqua gelas dengan mempergunakan sumpit dan masing-masing anggota kelompok tidak boleh berbicara.

Pada permainan ini dijelaskan bahwa “Molekat” selalu mencatat apa yang kita perbuat. Jadi kalau pada saat permainan ada yang menggunakan tangan atau berbicara, maka “molekat” sudah mencatatnya.

Pada sesi leadership, maka seperti biasa. Ikon Muhammad SAW ditampilkan sebagai contoh pemimpin yang punya visi, misi dan action yang lengkap.

Tujuh prinsip ESQ, jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil dan peduli semua terlihat pada kepribadian rasulullah Muhammad SAW.

Saat semua peserta sudah masuk dalam gelombang doa, maka instrktur mengajak peserta untuk membaca asmaul husna. Disini tanpa terasa air mata mengalir deras. Kucoba untuk menarik nafas sepanjang mungkin, dan hasilnya tetap saja air mata megalir semakin deras.

Aku menangis karena ternyata kesibukan kerja telah membuat aku tidak hafal lagi dengan nama-nama Allah yang 99 itu.

Beberapa bulan lalu aku tampil di depan kelas “SMASH” untuk menunjukkan bahwa aku telah hafal 99 nama Allah, dan aku dapat buku sebagai hadiah atas kemampuanku menghafal itu.

Sekarang kemampuan itu sudah hilang tanpa terasa, dan butuh waktu untuk kembali mendapatkan kemampuan itu.

Senyum saja tidak cukup untuk mengatasi kegundahan hati ini. Perlu kesabaran dan keikhlasan yang lebih dalam agar aku kembali mampu mengingat 99 nama Allah itu.

Insya Allah, aku mampu.
Amin.

3 komentar:

kucingkeren mengatakan...

yup...sabar memang perlu banget... dan tetep semangat!

u.bu.d mengatakan...

komentar yang keren ....
sekaligus doa buat kita semua

amin.

eshape waskita mengatakan...

postingan ini sekarang sudah masuk di
http://www.infogue.com/

situs yang bagus