Senin, Agustus 24, 2009

Waskita Gong Show III [etape terakhir]

Akhirnya Waskita Gong Show sampai di etape terakhir. Semua alat musik dan alat peraga pementasan panggung dikeluarkan semua di acara ini. Ini adalah seri terakhir, sebagai penerus Waskita Gong Show [WGS] etape I dan etape II yang sudah sukses dilaksanakan.

Alat band lengkap, sound system juga lengkap begitu juga pengisi panggungnya lengkap. Semua jenis pementasan muncul pada hari ini. Ada yang model band biasa, ada yang model band dilengkapi dengan penari latar untuk visualisasi lagu, ada yang menampilan drama yang penuh sentilan, ada juga yang model pesulap.

Patut diacungi jempol adalah penampilan dari sebuah keluarga Waskita yang sangat kompak. Mulai dari ayah, ibu sampai seluruh anaknya, tampil di satu panggung membawakan penampilan yang tidak biasa, yaitu pentas perkusi.

Nyawa pentas keluarga ini memang ada pada pemukul drumnya, tetapi semua anggota keluarga yang lain dapat juga porsi sesuai pegangan mereka masing-masing.

pentas keluarga yang kompak

Pemenang kontes Gong Show versi Waskita ini memang jatuh pada Grup dari Sekper, yang kebetulan memang sebagai penyelenggara event ini, tetapi pada kenyataannya memang penampilan mereka terlihat kompak dan kemampuan vocalisnya juga di atas rata-rata [kebetulan juga salah satu vocalis adalah juara karaoke WGS etape I].

 
sang pemenang dari Sekper

 
penyanyi dari Grup sekper juga juara karaoke [poppy]



Nilai yang dicapai oleh grup dari Sekper ini jauh di atas pesaingnya, sehingga dewan yuri yang terdiri dari dua orang yuri internal dan 1 orang yuri eksternal sepakat memilih grup Sekper sebagai pemenang kontes WGS etape III ini.

 
contoh penonton yang narsis [abiz]

Penampilan dua drumer cilik sempat memusingkan yuri karena masing-masing punya ke"khas"-an masing-masing. Lucunya ketika dijumlah, nilai dari dua drumer ini sama persis, sehingga diambil pemenangnya adalah yang umurnya lebih muda.

Juara karaoke tahun lalu, kali ini terpaksa tidak bisa mempertahankan reputasinya, karena bibit-bibit baru terus bermunculan demikian juga bibit lama yang tadinya tidak mau ikut berpartisipasi, saat WGS ini mereka mulai mau berpartisipasi.

 
musisi andalan Waskita

Memang ini ajang pertemuan non formal dari Direktur sampai ke OB. Suasana terlihat semarak saat para Direktur tampil meramaikan suasana [saat yuri ISHOMA], demikian juga ketika para Driver tampil kompak di panggung.

Juara penyanyi yang diiringi live music juga merupakan debutan baru. Juara pertamanya seorang Driver dan juara ketiganya adalah seorang Kepala Biro [satu tingkat di bawah Direktur]. Di lomba ini juara karaoke tidak ikut, sehingga pesaing untuk menempati juara lebih terbuka. Pemenang kontes untuk kriteria penyanyi dengan live music ini juga terpaksa di"diskualifikasi" oleh panitia, karena dewan Yuri telah memilih salah seorang penyanyi yang tarafnya sudah "pelatih" .

 
juara III kopi ndangndut mania


Yang diharamkan menang di kontes WGS ini memang adalah mereka yang sudah profesional dan mereka yang menjabat sebagai Direktur.

Tahun depan kriteria akan dirapikan lagi, sehingga acara ini akan makin semarak dan bisa menambah semangat bekerja sebagai satu keluarga besar yang selalu ingin "Maju Dengan Karya Bermutu".

Setelah mengisi bulan Agustus tahun ini dengan bermacam-macam kegiatan [termasuk Waskita Bikers Community], maka kita akan bertemu lagi di tahun depan. Tahun baru nanti adalah ulang tahun Waskita, silahkan bersiap-siap untuk merencanakan acara yang lebih meriah lagi.

"Maju Dengan Karya Bermutu !"

+++

 
Dewan Yuri yang sudah dianggap pro di bidangnya masing-masing

Tidak ada komentar: