Minggu, Maret 23, 2008

Pasar Kaget (Jababeka)

Setiap minggu pagi, lapangan di belakang Jababeka Golf (sektor taman golf1) selalu rame. Ada pasar kaget disitu. Mereka yang pacaran, atau keluarga yang habis jalan-jalan, pada ngumpul disini. Jualan yang ada disini lengkap banget, hiburan anak-anak juga beragam. Yang jelas semuanya punya label, murah meriah.
Salah satu tempat kesukaan istriku adalah warung soto. Tempat mangkalnya memang sangat strategis dan relatif paling luas diantara penjual yang lain. Demikian terkenalnya warung yang satu ini, sehingga ada pelanggan tetapnya yang berasal dari tempat yang cukup jauh, hanya untuk sekedar menikmati suguhan sotonya.
Hari ini kurasakan sotonya memang sangat enak. Seperti biasa selalu ada kecap tambahan di sotoku. Tempat kecapnya gak ada mereknya, tapi rasanya kecap bango deh, atau kecap ABC ya? Rasanya mirip-mirip sih.

Suasana yang murah meriah, ditambah udara yang sangat segar ini sungguh membuat orang gak bosen-bosen main ke lapangan ini. Semoga lokasi ini tidak segera digusur menjadi perumahan atau property lainnya, mengingat di sekitar lokasi sudah mulai banyak lapangan bola yang disulap jadi gedung.

Insya Allah. Amin.

....

12 komentar:

azazi mengatakan...

Ini Jababeka yang di Cikarang bukan ya ?

eshape waskita mengatakan...

Betul, ini jababeka yang di cikarang.

Mbaknya Cikarangnya dimana ya?
Aku di montananya mbak.

Aku udah mampir ke blognya dan nggak boleh "comment" di situ ya?

Salam

MED mengatakan...

Mas alamat lengkap sotonya dimana?

Tim Buser Bango Mania siap meluncur kesana ...:))

eshape waskita mengatakan...

Wah, karena ada tulisan bango terus ngebet ya?

Aku nggak yakin lho kalau pakai bango, tapi silahkan kalau mau diajakin untuk pakai bango.

Ini petunjuk jalan ke lokasi tersebut :

Keluar jalan tol di cikarang exit km 31

Ambil arah ke lemah abang

Setelah lewat rs medirosa, belok kanan masuk komplek cikarang baru

Ikuti jalan kembar yang di tengahnya ada mediannya, sampai mentok

Belok ke kiri arah golf (kalau ke kanan arah rumahku di montana)

Nah lapangan tamangolf itu terletak di sebelah kanan jalan

Oke?

Selamat berburu

HSN mengatakan...

lho, mas eshape tinggal di mana to? di cikarang juga ya?

aku juga sering bawa keluargaku ke daerah situ, khususnya ke kolam
renang. enak juga renang di situ, murah meriah. tapi belakangan ini
rada jarang sih, karena anak2 sering pilek.

yang jelas nanti aku bakal sering ke daerah situ, karena anakku akan
masuk sd al-azhar di deket situ juga.

salam
hasan

eshape waskita mengatakan...

Betul mas, aku tinggal di Montana, Jl Puspita VII blok T.26

Anakku juga sekolah di SD AL Azhar, klas 2.

Salam

BA mengatakan...

Pertanda bukan penggemar kecap Bango sungguhan. :)

Aku juga bukan penggemar fanatik sebuah merek. Namun kebetulan jika
disuruh membedakan kecap gagak dengan yg lain, aku tahu beda-nya.

Mosok sih mirip dengan ABC? ndak ah Mas, beda kok.

salam,

eshape waskita mengatakan...

Bagiku semua kecap kok mirip-mirip ya.

Adanya mung enak karo enaak tenan.

Salam

B3 mengatakan...

Beberapa hari yg lalu, saya pergi dan bermalam di Solo.

Saya suka makanan khas Solo yg sangat 'legendaris' yaitu Nasi Liwet nya...yg sangat 'NYUS' itu.

Kata org2,..merk yg sdh sangat terkenal untuk nasi liwet tsb adalah , di Jln KEPRABON .." Nasi Liwet Wongso Lemu".

Jadilah malam itu saya kesana, dg diantar org,..~ kebetulan kami bukan org Solo, shg tanya2 dulu arah kesitu.

Begitu masuk di Jln Keprabon,.saya lihat ada warung ,didepannya ada tulisannya 'Nasi Liwet Wongso Lemu.'maka masuklah kami kesitu,..dan makan dg lahap nya..

Selesai makan,..saya keluar dan naik mobil berjalan pelan2menyusuri jalan Keprabon,..

Saya tercengang, ternyata :
'Sepanjang jalan Keprabon itu,..SEMUA warung2 disitu
didepannya ada tulisannya

'Nasi Liwet Wongso Lemu',..!!!,..

.....Oh nggak beda dg KUMIS 999 di Jakarta,..

~Salam (B3)

eshape waskita mengatakan...

Bapak Direktur kita ini lucunya nggak ilang-ilang.

Padahal sudah lama tuh jadi direktur.

MBR mengatakan...

Wah salah....justru nek dadi Direktur harus makin Lucu dong...

Perlu "keseimbangan" bung !


MBR

eshape waskita mengatakan...

he...he.. aku salut banget sama direktur yang satu ini, selalu seimbang.

Salam