Minggu, Maret 16, 2008

Akhirnya bisa lagi ....

Sempat divonis gak boleh renang sama dokter, rasanya sedih banget deh. Terus olah raga apa yang bisa kulakukan untuk menjaga kebugaran tubuh.


Waktu tinggal di Aceh ada klub renang, di Medan ada klub bola setiap Sabtu, di Surabaya dulu ada klub sepeda genjot (hari Sabtu atau Minggu), di Jakarta nggak ada lagi klub yang bisa diikuti.


Ada sih klub sepeda, tapi mereka mulai kumpul jam 7, kemudian ada senam pagi, juga dimulai jam 7.30. Akhirnya cari kegiatan sendiri saja. Jadi abis subuh bis alangsung joss..!:-)


Biasanya anakku yang terkecil mau tuh diajak jalan-jalan sehabis subuh. Kira-kira setengah jam berjalan-jalan, biasanya terus mampir di lapangan Jababeka. Banyak orang jualan di lapangan Jababeka ini. Macem-macem yang dijual, mulai sabun, mainan anak-anak, pakaian, makanan kecil maupun besar, pokoknya kayak pasar kaget khusus hari Minggu.



Hari ini, sehabis naruh mobil di tukang cuci, jalan kaki ke rumah, terus main keyboard. Ama anak yang paling kecil nyanyiin lagunya Lion King, kemudian Louis Armstrong “wonderfull world”, terus Stevie Wonder “A Place in the sun”.


Kayak main di panggung deh, soalnya pakai files *.kar, jadi nggak dipijitpun keyboardnya akan nyanyiin lagu persis aslinya, tinggal kita isi vocalnya. Karena nggak ada yang nonton, jadi bisa bebas lepas beraksi. Kayak penyanyi aslinya, tapi gayanya doank, suaranya jauuuuuuh banget dari aslinya.


Jam 09.00 akhirnya bisa ngajak anak terkecil dan istri ke kolam renang. Puas banget rasanya menggerakkan seluruh tubuh ini.



Setelah setengah jam, maka siap-siap untuk pulang. Keluar dari kolam renang terus lari-lari kecil untuk menghilangkan rasa dingin di kaki (jari-jarinya udah terasa agak kram).



Eh, ternyata istri yang tadinya duduk-duduk di pinggir kolam njagain pakaian, sudah tidak ada. Kemana ya? Wah, gawat ini. Ditunggu sampai lama, akhirnya muncul juga.



Lha, ternyata istriku tertarik lihat kesenangan yang kudapat di kolam bersama anakku, dia langsung pakai pakaian renang dan masuk ke kolam. Ya udah, gantian aku yang jaga di pinggir kolam.


Tak perhatikan, biarpun pakai pakaian renang muslim, tapi sebenarnya lebih baik cewek-cewek kalau renang gak usah ada cowoknya. Kayak di yogya, setiap hari Jumat Umbang Tirta tutup untuk kaum cowok. Eh, gak tahu juga sekarang apa masih begitu ya.


Siang baru pulang, langsung sholat, makan dan nyari foto-foto tentang renang untuk mbuat blog kegiatan renang hari ini. Lagi asyik nyari foto malah ketemu ama bank Al di YM, ya udah jadi keasyikan ngobrol, jadi lupa nyari fotonya.


Syukur akhirnya ketemu juga foto 3 tahun lalu ketika renang di Bali.


.....

Tidak ada komentar: