Minggu, Januari 18, 2009

Pemilihan RW/RT

Canda ceria mewarnai sepanjang acara pemilihan ketua RW dan ketua RT di Mekar Indah Cikarang Baru. Wajah-wajah baru juga bermunculan menjadi kandidat calon ketua RT/RW ini, bahkan akhirnya yang terpilih juga adalah beberapa wajah baru ataupun wajah lama dengan jabatan baru.

Acara yang berlangsung sekitar 2 [dua] jam ini, dimulai molor setengah jam dari undangan, namun berakhir dengan manis. Hal ini terlihat dari meriahnya suasana, pidato dari pengurus lama dan pengurus baru serta sambutan terhadap pidato yang disampaikan. Begitu semangatnya para hadirin sampai-sampai ada yang ngajak anak bayinya untuk menyaksikan peristiwa 3 tahun sekali ini.



Awalnya, perhitungan suara sempat tersendat karena perbedaan jumlah suara, antara penulis di papan dengan penulis di meja [yang pakai kalkulator] dan belum ditulisnya suara yang cacat [gugur].
Penyelesaian perbedaan suara ini akhirnya dapat diatasi dengan sangat "nyaman". karena ditaati oleh semua hadirin. Tidak ada yang merasa pendapatnya tidak diakui, semua menjadi satu keputusan yang disepakati.
Awal yan tersendat dan penyelesaian masalah yang "nyaman" ini akhirnya membuahkan suasana yang penuh dengan celetukan segar dari para hadirin.
Terpilih sebagai ketua RW baru adalah Pak Hendri Waluyo, seorang penggemar VW dan beberapa ketua RT terpilih ternyata juga adalah para aktifis sepedaan, jadi kloplah komposisi kepengurusan RT dan RW ini. Semoga pemimpin baru ini dapat memimpin warganya dengan hati.
Semoga kriminalitas di Cikarang juga bisa makin terkendali.
[Insya Allah, amin.]


[wajah pak RW baru]

Di penghujung acara, ada sambutan dari hadirin yang mengatas namakan masjid MI [tempat acara ini diselenggarakan] yang memuji pelaksanaan acara ini dan menjadi inspirasi bagi DKM Masjid MI untuk melakukan acara serupa [pemilihan DKM] di bulan Maret 2009 ini [CMIIW].
Suasana seperti ini memang sangat indah. Andai suasana ini terjadi juga pada saat Pemilu 2009, maka mendatangi acara pencoblosan Pemilu 2009 menjadi menarik dan membuat hadirin bisa sedikit melupakan rutiniatas sehar-hari.
Di perjalanan pulang, bersama beberapa kawan lama dan abru, aku sempat berkata "kalau nggak ada acara ini tentu nggak akan ketemuan ya pak"
Kamipun senyum bersama. Itu memang salah satu hikmah pertemuan ini.
Ternyata kebersamaan itu memang indah.


Hmmm ada nama Eko HP disini [pasti bukan aku yang dimaksud, soalnya banyak Eko di RT 06]

4 komentar:

Baka Kelana mengatakan...

Suasana yang indah...disinilah kebersamaan tercipta...rakyat dan pemimpin bertemu

sukses ya acaranya..selamat

eshape waskita mengatakan...

Mas Baka, makasih kunjungan dan doanya
Semoga di coblosan Pemilu 2009 nanti suasanya lebih baik lagi

Semoga kita dapat pimpinan yang pandai memimpin dengan hati

Amin.

Nyante Aza Lae mengatakan...

gak ada serangan fajar khan omm?

eshape waskita mengatakan...

he...he..he...
pas fajar pas hujan
jadi nggak ada yang sempat nyerang

salam nyante aza yuk .....