Sabtu, Januari 31, 2009

Naik Pesawat

Enaknya tugas ke luar kota oleh perusahaan adalah dipilihkan pesawat yang bagus, yang relatif lebih safe dibanding armada angkut lainnya.


Masuk pesawat duluan, disambut kapten pilot yang ramah, dan duduk di tempat yang nyaman [artinya kaki bisa leluasa bergerak, tidak terhalang oleh kursi di depannya].



Apalagi kalau ditugaskan ke Yogya, wah tambah nyaman tuh. Bisa pulkam tanpa biaya dan tidak mengurangi cuti perorangan.

Sampai di atas pesawat, berbagai macam koran tergeletak di kursi depan. Ada tempo, kompas, dll. Hmmm pilih kompas aja ya. Berita di halaman depan sangat menarik, "SEKATEN".



Seperti biasa, kebiasaan orang kita, maka sampai di Jakarta para penumpang langsung berdiri, hand phone juga sudah mulai berdering, padahal pesawat belum benar-benar berhenti.

Hmmm tidak hanya penumpang armada lain, penumpang Garuda juga punya kebiasaan yang sama.



Turun dari pesawat, kita bisa memilih, lewat anak tangga berjalan atau jalan kaki lewat anak tangga biasa.



Kalau mau sehat, lebih baik turun lewat anak tangga biasa. Setelah sejam duduk tanpa kegiatan, sebaiknya memang cari kegiatan yang bisa melemaskan otot.

Sabtu yang mendung, tapi cerah di hatiku.

5 komentar:

Rois mengatakan...

Weh kamu dah prnah naek pesawat? Keren bnged dah kalo saya blum sempet naek pesawat alias gak ada dana! Hiks hiks hiks

ADVINTRO mengatakan...

ah, umur 16 tahun dah bisa nae pesawat, dah kerja juga, apa dah nikah juga?hehehe

eshape waskita mengatakan...

Mas Rois aya aya wae deh...

mas Advintro, aku naik pesawat pertama kali tahun 1978 pas masuk universitas, wah waktu itu kayaknya dunia ini bener2 sangat bersahabat deh...

kalau umur 16 aku masih ngontel kemana-mana, naik motor mabur itu hanya mimpi aja deh

Aris P mengatakan...

Pernah sekali naik Garuda duduk paling depan dan sendiri ketika harus cepat2 ke Sarjito pas lahiran anak saya. Wuih enaknya dan wuih mahalnya.

Untungnya saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk ambil gambar dari atas. Silahkan tengok disini http://arispriyantoro.multiply.com/photos/album/3/Foto_dari_Udara

eshape waskita mengatakan...

Mas Aris aku juga pernah naik di klas bisnis,
wah rasanya wagu
durung sugih kok wis lungguh ngareep...!:-)

Salam