Kamis, September 11, 2008

TeRtAwA

Di India katanya ada klub tertawa. Mereka berkumpul di suatu lapangan dan selama beberapa menit mereka memaksakan diri untuk tertawa bersama, hasilnya dari keterpaksaan tertawa di awal, ternyata beberapa saat kemduian mereka pada tertawa lepas.

Kalau kita inget masa kanak-kanak kita, maka saat-saat itu selalu penuh dengan senyum dan tawa. Dunia rasanya sangat bersahabat. Musuh kita saat kecil, paling sang pemilik pohon mangga yang mangganya sering kita curi, soalnya kalau diminta baik-baik sering nggak mau ngasih sih [lho kok malah curhat..!:-)]

He..he..he... ternyata tertawa, katanya, bisa menimbulkan efek yang luar biasa.

Coba simak situs 
http://www.mail-archive.com/mayapadaprana@yahoogroups.com/msg00668.html


Tertarik dengan tulisan itu, akupun mencoba mempraktekkannya di mobil. Waktu itu ngantuk berat dan sendirian saja di mobil. Nyetel lagu keras-keras sudah nggak mempan, nyetel radio juga gak ngaruh, ya udah kucoba saja untuk ngakak sendirian.

Mobil yang disampingku mungkin melihat aku yang sedang ngakak sendirian, tapi bodo amat. Kuteruskan saja ke"gokil"-an ini.

Bener juga, beberapa saat kemudian rasa kantuk ilang dan badan tiba-tiba segar. Wah, ajaib nih. Karena sugesti atau memang benar ini akibat manfaat tertawa?

Ya sudah kuteruskan saja kegilaan ini selama sekitar 5 menit. Badan fresh lagi dan sampai di tujuan dengan selamat.

Tidak ada komentar: