Senin, September 29, 2008

NiCk NamE

Kota Gudeg ini kembali membuat nostalgiaku muncul saling bersahutan. Ketika mendengar kata "hire" [piye] atau "dab" [mas], maka akupun jadi inget kalau dulu panggilan akrabqu adalah "dab penyo" [mas eko].

Waktu masih SD, panggilanku adalah "Petruk" [padahal badanku kecil nggak jangkung kayak petruk]. Panggilan ini mungkin karena aku suka dianggap lucu oleh teman-temanku. Sampai akhirnya pernah disuruh tampil di depan kelas, bertiga [yang kuingat] bersama Budi Santosa [nick name "Simbah"] dan satu lagi aku lupa namanya.

Masa remaja, aku pingin dipanggil dengan sebutan "KOKO" [kakak dalam bahasanya Kho Ping Hoo]. Ini pasti karena bacaanku adalah cersil Cina.

SMA aku mulai kenal WInnetou, dan saat itulah aku dapet nama baru, "Mas Tris". Sebuah nama yang akhirnya sampai sekarang masih kuabadikan sebagai tanda tanganku. AKupun inget di tahun aku dapet nama itu adalah tahun dimana aku pernah digigit oleh seekor anjing Doberman.

Kulangkahi anjing itu ketika dia sedang tidur, dan karena kaget, dia terbangun dan secara reflek langsung menggigit kakiku. WUah lumayan dalem juga. Kuobati dengan minyak tawon dan ngak perlu ke puskesmas [tapi dapet duit buat ke puskesmas]

Saat mahasiswa, bahasa gaul mulai akrab di telinga, dan akupun dipanggil dengan bahasa gaul "dab penyo" alias "Mas Eko".

Ketika tinggal di Malang, aku sempat jadi aremania dan bahasa gaul mereka mebuatku menulis namaku dengan tulisan "Sam Oke" [artinya mas eko juga].

Nama itu pula yang kujadikan sebagai nama di alamat imilku yogya1212@yahoo.com [perpaduan khas antara YogYaMania dan Aremania].

Lalu lalang imil membuatku menyingkat namaku menjadi SHP dan keterusan menjadi eSHaPe. Sampai sekarang, kayaknya eSHaPE terasa paling pas menggambarkan diriku. Nama itu terasa enak bagiku dan kayaknya kawan-kawanku juga memanggil aku dengan nama itu

Beberapa saat lalu, karena keseringan cerita tentang LiLo, maka muncul nickname baru untukku, "Abu LiLO". He..he..he... manis juga rasanya. Sekali-kali nanti perlu juga dipopulerkan.

Tidak ada komentar: