Sabtu, Februari 07, 2009

FARHAN loe tu gak loetjoe !!!

Bulan lalu aku ngantuk berat saat melaju di jalan tol, sehingga aku memutuskan untuk minggir dan tidur barang 5 menit. Eh, ketika bangun ada cewek cuantik bin manis yang berdiri di depan mobilku.

Halah.....
Ini mimpi apa beneran, kok di jalan tol ada yang berdiri di pinggir jalan?
Udah gitu ceweknya kece banget deh.

Antara sadar dan tidak sadar kupandangi cewek itu dan ada niat untuk buka pintu mobil. Barangkali dia mau numpang ke mobilku tapi sungkan, tapi ketika aku hidupkan mobil sambil akan emmbuka pintu, cewek itu langsung berjalan melewatiku.

Dia berhenti di belakang mobilku dan sebuah sedan merah berhenti disampingnya. Kulihat dia masuk mobil itu dan kusadari bahwa ini memang bukan mimpi. Sambil masih mengantuk kembali kujalankan mobil, sambil sesekali melihat spion,mencari posisi mobil sedan merah.

Secara refleks, akupun memijat tombol on pada radio FM dan suara Farhan terdengar memenuhi mobilku. Seperti biasa, obrolan Farhan ini gak ada matinya.

Dia tidak hanya sekedar membaca berita atau menyetel lagu, tapi selalu memberi komentar pada setiap apa yang dikerjakannya.

Kalau menyetel lagu, maka dia akan bercerita serba sedikit tentang tema lagu, atau kenapa lagu itu dibuat atau juga kapan menjadi hits dsb. Lagu itu juga dibuat "matching" dengan tema yang diangkat hari itu. Memang tidak setiap hari pakai tema, tapi topik hangat pagi itu selalu disesuaikan dengan lagu yang diputar.

Kadang tidak cocok juga antara tema dan lagu, tapi Farhan selalu saja bisa mengkaitkan lagu dan tema topik hari itu.

Sempat kehilangan juga, ketika Farhan pergi ke Amrik bulan lalu. Meskipun penggantinya tidak kalah baiknya, tetapi sekali Farhan ya tetap Farhan.



Arwah Setiawan dulu [tahun 80an] pernah mencetuskan bahwa Humor Itu Serius, dan Farhan telah membuktikannya. Dengan keseriusannya menjadi penyiar dan kesantaiannya menjalankan profesinya, maka munculah humor segar yang tidak hanya sekedar lucu tapi sering menghujam dan menukik langsung dalam hati.

Apalagi kalau pas wawancara, selalu saja muncul pertanyaan segar dan tak terduga dari Farhan, sehingga yang diwawancarai sering jadi kaget dan memunculkan komentar balik yang segar dan orisinil. Mungkin karena jarang orang bertanya dengan model Farhan pada dia 'kali.

Jadi Farhan itu memang gak lucu, karena dia lucuuuu banget. Tidak hanya sekedar humor, tapi humor klas "high end" yang bisa dinikmati semua kalangan.


Setiap hari Farhan harus bersaing dengan Kemal Gen FM, El Shinta maupun Dakta. Jadi kalau Farhan gak segar ya channel bisa tiba-tiba pindah ke Salah Sambung atau berita kemacetan di Jakarta.

Saat libur panjang di akhir tahun aku sempat bertanya-tanya, kenapa ya kok rasanya ada yang hilang dari hidupku. Padahal semuanya berlangsung seperti biasa dan tidak ada yang kurang.

Eh.. ternyata karena libur, maka tak ada lagi suara radio dalam hidupku. Radio itu memang hanya menemaniku di sepanjang perjalanan rumah ke kantor, so ... kalau libur ya libur jugalah siaran radio dalam hidupku.

Habis begitu sampai di rumah, banyak siaran radio yang kurang jernih masuk dalam receiverku. Hanya radio Dakta saja yang tetap jernih.

Senangnya kalau rtadio Dakta banyak kalimat bijaknya.

Ini contoh hikmah dari Radio Dakta :
Dan tidak ada satu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semua tertulis dalam Kitab yang nyata. (Hud : 6).

Hdup Radio Indonesia.


http://ww2.deltafm.net/
http://eshape.blogspot.com/2008/09/delta-fm.html

4 komentar:

surauinyiak mengatakan...

hmmm... penggemar berat Farhan nih rupanya...
saya juga suka dg cara dia membawakan sebuah acara, lucu tapi serius... :)

btw, cerita soal cewek yg nangkring di depan mobilnya kok gak diterusin Om...? hehe.... :)

eshape waskita mengatakan...

he..he..he... tak cari mood dulu ya?

Anonim mengatakan...

Halo, Mas. Senang dengan kunjungan salah seorang sahabat Pak Arwah Setiawan. Bisa Anda bagi cerita lebih banyak tentang humor Indonesia menurut Pak Arwah. Salam hangat. Sholahuddin (jojoncenter.com)

eshape waskita mengatakan...

@Sholahuddin

sama-sama seneng mas
akan kusempatkan main ke jjoncenter.com untuk berbagi humor versi pak Arwah Setiawan

atau tak tulis di blog saya saja ya
sebagai apresiasi untuk jojoncenter.com

salam