Sabtu, Februari 07, 2009

Makaw Jababeka

 
Aku baru "ngeh" dengan istilah MaKaw, ternyata artinya adalah Majalah Kawasan. jadi Makaw Jababeka adalah Majalah Kawasan yang terbit di Jababeka.

Makaw Jababeka ini didistribusikan ke seluruh pabrik di Kawasan Industri Jababeka I dan II, Cluster Tropikana Garden, Cluster Veranda, Cluster Montana, Kos Pavilion, Taman Puspa, Pertokoan Metro Boulevard, Pertokoan The Capitol, Pertokoan Roxi, Resto Plaza, Pertokoan Pecenongan, Pertokoan Golden Arcade, Pertokoan Permata Gardenia, Rumah Sakit, Klinik dan Pertokoan Cikarang.

Ini sebuah majalah gratis yang dikemas dalam edisi lux. Isinya mulai dari tinjauan tentang FIlm, artikel Motivasi, aneka gadget, humor dan lain-lain, layaknya sebuah majalah pop.

Kelebihan dan kekurangan majalah ini adalah karena gratisnya. Menjadi kelebihan karena kita tidak perlu membeli sudah dapat menikmati bacaan ini.

Menjadi kelemahan, karena redaksi tidak tahu selera pasar Makaw yang sebenarnya dimana, karena apapun yang diterbitkan tidak ada yang melakukan "komplain". Semua diterima oleh pembaca tanpa ada rasa keberatan.

32 halaman Makaw, termasuk cover, terasa begitu cepat habis dibaca. Disamping isinya yang padat, lembar iklan juga menyita banyak halaman.

Hal ini mungkin bisa disiasati dengan mengganti jenis kertas, sehingga biaya produksi bisa diturunkan dan jumlah lembar bisa ditambah.

Kalau ternyata kekurangan berita, maka banyak milis di cikarang ini yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber berita yang hangat, segar dan aroma Cikarangnya sangat terasa.

Mas Arif Lutfian Nursandi [blake.ortega@gmail.com] bisa ndaftar milis tersebut dan mengambil materi dari sana. Akan lebih menarik lagi, kalau Makaw ini punya edisi online.

Semoga Makaw Jababeka semakin sukses. Makin bermutu dan makin sering terbit.
Amin.

3 komentar:

Baka Kelana mengatakan...

PERTAMAX dulu

Baka Kelana mengatakan...

Yang gratis memang cepat habis ya

eshape waskita mengatakan...

Ha...ha...ha.. memang yang namanya gratis selalu diuber
karena yang gratis itu sebenarnya juga gak gratis amat
soalnya untuk mencari yang gratis kan juga perlu biaya

he...he..he...

salam kompak mas Baka