Sabtu, Maret 01, 2008

SakiT HaTi



Pagi ini seseorang menyakiti hatiku. Rasanya pedih banget, sampai ngeresep dalem hati. Alhamdulillah, kemarin baru saja mbaca Quantum Ikhlas dan apalagi habis itu dapet surat dari kawan tentang Obat Hati. Wah, jadi klop deh…

Sesungguhnya memang hati kita itu adalah inti dari semua yang ada pada diri kita. Bila baik hatinya, maka akan baik pulalah semuanya, demikian juga jika busuk hati, maka akan busuk pulalah semuanya.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala ‘Alihi Wa Sallam bersabda : “Ketahuilah, di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Bila ia baik maka baik pulalah seluruh tubuh. Dan apabila ia rusak maka rusak pulalah seluruh tubuh. Ketahuilah itu adalah hati.”(HR Bukhari dan Muslim)

Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu berkata: “Hati adalah raja anggota tubuh, dan anggota tubuh adalah para prajuritnya. Apabila raja baik maka baik pulalah para prajuritnya dan apabila raja busuk maka busuk pulalah para prajuritnya.”

Dalam surat Al-Maidah ayat 54 Allah berfirman:
“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang mu’min dan bersikap keras terhadap orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikannya kepada siapa yang dikehendakiNya, dan Allah Maha Luas (pemberianNya) lagi Maha Mengetahui”.

Marilah kita pupuk hati kita agar menjadi hati yang baik, subur, lembut dan memberi ketenteraman pada siapa saja yang mendekatinya.

Insya Allah. Amin.
................................

Tidak ada komentar: