Rabu, Februari 27, 2008

Cerita dari Riau

Ini cerita di perjalanan antara Pekanbaru-Dumai. Katanya, dulu ada lomba menyeberangi kolam yang penuh dengan buaya. Bagi yang sanggup melewati kolam buaya itu, diujung kolam sudah menunggu hadiah yang luar biasa menarik.

Ada yang nekat masuk, tapi baru beberapa langkah udah mbalik lagi. Takut melihat kecepatan gerak sang buaya yang begitu dahsyat. Tekanan gigitan buaya ini tak kurang dari 5.000 psi, dan itu membuat ciut hati peserta maupun penonton lomba.

Sampai akhirnya terdengar teriakan dan seorang nampak meloncat ke dalam kolam. Dengan kecepatan yang luar biasa, dia menyeberangi kolam dan dengan sedikit berlika-liku akhirnya dia sampai di ujung kolam.

Semua penonton bersorak sorai, memberi semangat, dan klimaksnya ketika sang “jagoan” sampai di ujung lomba. Tak henti-hentinya para penonton memberikan tepukan kekaguman akan kehebatan sang jagoan.

Dengan senyum mengembang, pembawa hadiah menyambut sang jagoan. Namun ternyata hadiah itu dicuekin oleh sang jagoan, malah dia nampak sedikit gusar.

“Mas, ada apa ? Kok nampak gusar? “

Sang jagoan tetep nggak nggubris. Matanya malah makin jelalatan.

“Ini hadiahnya mas. Ada apa sih mas kok kayak nyari-nyari? Apa sih yang dicari?”

“Tahu nggak? Saya nyari orang nyang mendorong saya masuk ke kolam!”

“?????”

Tidak ada komentar: