Senin, Januari 14, 2008

Asyiknya Naik Angkot

Awalnya hampir setahun lalu aku nabrak pembatas tol, saat aku pulang kerja dari Cawang ke Cikarang, sehingga mobil kukandangkan dan aku naik angkot ke kantor.

Seorang teman yang baik hati telah memperbaiki mobil itu di Yogyakarta, dan akhirnya lebaran tahun lalu, mobil itu kembali le Jakarta lagi dengan kondisi yang lebih baik.

Bemper dimodifikasi, diberi tambahan lampu dan seluruh body juga di”gebyur” cat baru.

Wah jadi seger deh itu mobil, saking enaknya istriku naik mobil itu, maka tertidurlah istriku di mobil itu. Kebetulan pas dia yang bawa mobil, maka terjadilah tabrakan lagi sehingga bemper kiri abis. Persis bemper kanan yang kupakai nabrak pembatas tol.

Nah, kembali mobil itu dikandangkan lagi. Jadi keenakan sih naik angkot, terus kelupaan naik mobi lagi. Padahal angkot (59) yang kunaiki sangat unik dan bagi yang nggak terbiasa bisa gelisah sepanjang jalan (kalau udah duduk gak bisa bergerak lagi dan aromanya sungguh sangat beragam)

Saat mbayar pajak mobil baru terasa, eh rupanya aku punya mobil yang harus kubayar pajaknya tapi jaraaaaaang banget kunaiki. Abis kalau ke kantor pagi banget, jadi masih ngantuk. Pulangnya juga capek, jadi ngantuk juga. Alhasil berangkat dan pulang sama-sama ngantuk.

Hari ini, Senin 14 Januari 2008, kumulai kerja dengan naik mobil ke kantor, pagi-pagi abis subuh. Eh, di pintu tol pondok gedhe ada mobil terkapar, jalan jadi macet banget deh (padahal berangkat sebelum jam 05.00 tuh...!:-).

Pulangnya naik angkot aja deh, udah ngantuk ini mata. Eh, ternyata di km 30 arah cikampek, ada truk yang terguling dan isinya tumpah ruah di jalan. Yah, kembali macet deh.

Alhamdulillah, meski macet sampai 5 km, aku tetep dapet berbuka puasa sebelum Isya.

(be khuznudzon !:-)

Tidak ada komentar: