Sabtu, Agustus 30, 2008

Spirit of RaMaDhaN


Setiap aku jadi instruktur, entah kebagian pagi hari, siang hari ataupun sore hari, selalu kucoba awali dengan salam,"Selamat PAGI!"

Maksudnya, agar peserta (audience) tetap punya semangat pagi meskipun badan -mungkin- sudah loyo. Dengan selalu membawa semangat pagi dalam setiap kegiatan, maka semua masalah sudah tinggal menunggu "perginya" saja.

Malam Minggu, sehabis maghriban di Masjid Mekar Indah, LiLo diajak temen-temennya untuk pawai menyambut ramadhan. Kuiyakan permintaan LiLo untuk ikut pawai, kebetulan ada kawan (pak Ary) yang ngajak untuk ikut pawai ini.

Karena LiLo tidak punya kelompok pengajian, maka bajunyapun jadi nggak seragam sama kelompok kawan-kawannya. Alhasil LiLopun ikut pawai, meskipun jalannya disamping mobil satpam di posisi paling depan bukan gabung di barisan masing-masing kelompok pengajian.

Tahun ini lebih meriah dibanding tahun lalu, kata beberapa kawan yang ikut menyaksikan acara pawai ini. Mungkin karena ada peserta yang datang pakai mobil angkot (artinya bukan jamaah masjid MI), sehingga suasana terlihat sangat meriah.

Awalnya cukup membuat macet simpang tiga dekat perumahan Mekar Indah, karena bertemu dengan drum band yang diadakan oleh kelompok masjid yang lain, tapi tidak ada kendala, perjalanan pawai boleh dikata sangat lancar, sehingga sebentar kemudian sudah sampai di depan Multiplus untuk istirahat dan melihat salah satu panitia menyulut mercon (roket).

Awal yang bagus, semoga memang bulan ramadhan yang ini bisa membakar semua dosa kita dan diterima semua amalan baik kita.

Insya Allah. Amin.






Tidak ada komentar: