Kamis, Agustus 07, 2008

Eee.. ketiduran


Seperti biasa, tengah malam aku suka terbangun dan kemudian "memaksakan" diri untuk mengingat Allah, setelah minum air hangat dan sedikit "upacara" kecil-kecilan di kamar mandi.

Kebetulan Speedy baru bikin paket gratis internet malem, jadi dimanfaatkan sekalian dengan berselancar sebentar. Update Windows maupun update semua anti virus, baik di XP, Vista 32 maupun Vista 64.  

Sedangkan di laptop update paket linux blankon.

Ternyata LiLo, si anak bungsu yang paling ganteng di rumah, terbangun dan ngajak nyelesaikan PR. 

Meskipun ngantuk kululuskan juga permintaan LiLo. Setiap ada yang sulit dan nanya padaku kucoba jawab dengan sesabar mungkin. Soalnya si LiLo kan anak ganteng yang perasa, jadi kalau salah ngasih perhatian takut dia jadi ngambek. Apalagi kalau dia pas semangat 45 kayak malem ini.

Selesai ngerjakan PR, LiLo minta dikawani keluar kamar untuk ambil handuk dan pakaian sekolah untuk hari Rabu. Atas batik hijau dan bawah hijau polos. Setengah ngantuk aku ngawani dia nyiapin pakaian dan nungguin LiLo mandi (di tengah malem).

Selesai mandi, LiLo udah lengkap pakai baju sekolah. 

Lha???

"Ngapain bajunya kok udah dipakai?"

"Nggak pa-pa kan? EMang kenapa pak?"

"Yah, ini masih jam 3 aja kurang. Kelamaan nanti kamu pakai baju itu" "Nggak apa-apa kok. Aku mau main aja sambil nunggu subuh"

"Udah nak, tidur aja", kataku sambil ngeklik penyelesaian proses update windows 64.

"Nggak, aku mau main kok", masih saja LiLo berkeras.

Akupun nyelesaikan kutak-kutik update antivirus. Ketika aku mau ke kamar mandi lagi, kulihat LiLo sudah tidur, lengkap dengan baju sekolahnya.

Dasar anak sekarang. Rupanya akhirnya LiLo ngantuk juga. Jadi tertidur lah dia.

Dengan senyum ikhlas, kuhidupkan AC agar LiLo gak keringetan saat bangun nanti. Semua Komputerpun kumatikan agar listriknya tidak mati mendadak (kelebihan beban).

Tidak ada komentar: