Selasa, Agustus 19, 2008

Akhirnya KaLaH JuGa

Dalam suatu permainan wajar kalau ada yang kalah dan ada yang menang. Jadi nggak masalah kan kalau akhirnya di partai final, tim voliku akhirnya harus memberi kegembiraan buat musuhnya, kata halusnya kalah deh...

Jadi kalau kemarin ada kaos kenangan saat menang, maka sekarang aku juga punya kaos kenangan saat kalah di final. Jadi kufoto diriku sendiri di depan komputer, ketika aku YM sama bank Al (di Kuwait) dan temen lain di INA, sambil nulis blog ini. Ternyata aku pakai kaca mata hitem (blues brothers 'kali ya.....!:-)

Yang penting dalam hidup ini jangan pernah mau kalah. Mengalah boleh, tetapi bukan kalah. Kalaupun kalah di satu bidang atau aspek, maka jangan kalah di bidan lain, terutama kalah dalam urusan denganNya.

Kita boleh cemburu atau iri melihat orang lain lebih beramal daripada kita, tapi jangan pernah iri melihat istri orang lain lebih cantik dari istri kita. Untuk urusan yang itu, sudah ada sutradara yang Maha Besar yang mengaturnya.

Hari ini aku juga dijadikan sebagai "spiritual officer" di grup Kampung UGM (Face Book) oleh bank Al. Wah .... orang lain bisa salah kira nih.


Di milis kampung UGM, kalau udah diskusi masalah SARA, ramainya bukan main. Satu bulan bisa sampai ribuan postingan yang masuk ke inbox (per hari ini sudah masuk postingan sebanyak 1.087 imil), dan dari semua itu aku gak pernah ikut aktif mengirim posting SARA. Ilmuku nggak nyandhak ...!:-)


Pelajaran hari ini :

1. Kita tidak bisa menghindari kekalahan, yang penting tetep semangat, karena kalau ada saat kalah pasti ada saat menang. Sesudah kesulitan pasti ada kemudahan.

2. Kita harus siap dianggap sebagai apa saja, karena mereka lebih tahu penampilan kita dibanding diri kita. Artinya mereka lebih obyektif dibanding kita yang cenderung subyektif. Contohnya artis yang sudah tua masih suka "macak" berdandan agar jelihatan masih muda, padahal orang lain tetap memandang dia sebagai artis tua (banget). Ngaca aja kalau masih nggak percaya.


Salam dan selamat berkaca. Jangan lupa tetap dengan senyum simetris (aku nulisnya sambil menarik bibirku ke kanan 2 cm dan ke kiri 2 cm), tapi di foto kok kurang lebar ya senyumnya...???


Tidak ada komentar: