Jumat, Agustus 07, 2009

Real Time Report [tutorial]

"Tidak perlu menunggu apapun untuk meganalisa pengunjung situsmu", begitu tulisan yang tertera di halaman Real Time Report INDOSTATS.

Sebuah kalimat sederhana yang ternyata terbukti benar. Yang lebih bikin terkesima adalah ternyata situs ini benar-benar adalah buatan anak bangsa. Bagaimana anak bangsa bisa membuat situs sekeren ini, tentu perlu di"search" lagi di om Gugel.

Kalau ada pembaca situs ini yang lebih tahu tentang hal ini, mohon dapat di"share" di komentar ya. Ini situs yang benar-benar bermanfaat untuk menganalisa situs kita.

Dengan memasang sebuah script di situs kita, maka kita akan tahu beberapa hal yang sangat perlu untuk menganalisa situs kita. Beberapa hal tersebut antara lain adalah :

1. Jumlah pengunjung
2. Page View
3. Mesin pencari
4. Kata kunci
5. Situs referral
6. Halaman Populer
7. Halaman masuk
8. Sistem [OS]
9. Kota
10. Negara

Nah, lengkap banget kan?

Hebatnya semua itu dapat diketahui secara real time !

Bagi yang sudah paham silahkan langsung ndaftar di INDOSTATS

Bisa juga masuk ke situs yang memuat icon INDOSTATS dan kemudian klik di icon tersebut. Selanjutnya, coba kita ikuti langkah-langkah pendaftarannya.

Yang pertama, tentu kita harus mendaftar di situs INDOSTATS.

 
Setelah mendaftar, maka kita isi data yang diperlukan untuk menunjukkan identitas blog kita.

Setelah lengkap kita isi, maka kita akan diberi kode HTML untuk dipasang di blog kita. Langsung saja pasang kode ini di blog kita dan simpan kode ini.

Begitu kode html sudah kita save, maka kita bisa test klik di blog kita pada icon INDOSTATS. Munculah halaman INDOSTATS yang berisi laporan real time dari situs yang memasang icon INDOSTATS itu.

Mantap banget kan?
Silahkan dicoba dan jangan segan memberi komentar. 
Salam FUNtastiC
...
.

4 komentar:

my blog 4 famouser dot com mengatakan...

wah, keren nih.
kalau ada waktu tak coba ah

eshape waskita mengatakan...

silahkan dicoba mas/mbak

keren dan gampang kok
[buatan anak bangsa lagi...]

Hendra Permana mengatakan...

Pak, sy dah daftar Indostats & sy masukkan ke kode HTML blog sy. Tapi koq gak ada perubahan di web sy? apa saya salah nyimpen kode?

Mohon info lebih lengkap. Trims,

eshape waskita mengatakan...

Jangan lupa masukkan kode itu ke widget kita ya
bukan di postingan blog

dicoba lagi dan jangan menyerah

bila perlu kita kopdar semenit, dijamin selesai

salam