Minggu, Juni 01, 2008

Blue Energy


Akhir-akhir ini di kantor makin ramai orang membicarakan tentang "blue energy", apalagi kawan-kawan UGM yang jelas-jelas menganggap "blue energy" adalah suatu bentuk penipuan.

JK, wapres, seperti biasa selalu punya pendapat yang "kontroversial". Kalau gak salah dia bilang, penemuan yang tidak masuk akal dari pak Joko jangan dihakimi dulu. Banyak penemuan di dunia ini yang didahului dengan ketidak-masukan akal dulu. Dalam hal ini dia mengambil contoh teknologi telepon.

Rasanya UGM tidak akan gegabah untuk mengeluarkan "statement" seperti itu, kalau tidak melalui proses pemikiran yang jernih. Sayangnya, banyak orang pinter di dunia ini yang begitu mudah percaya akan jalan pintas. Sehingga ada saja yang tertipu oleh hal sederhana yang tidak masuk akal tapi dibawakan dengan sangat ilmiah.

Membaca blognya mas Pri tentang blue energy dan teori konspirasi, kita jadi makin luas berpikir. Ternyata hal-hal yang mirip dengan kasus mas Joko pernah terjadi juga.

Akhir-akhir ini ada berita yang makin membuat orang senang ngobrol, yaitu tentang orang kaya mendadak. Jauh lebih kaya dari orang terkaya di dunia, dan dia adalah orang Indonesia. Gak tahu juga apakah hari ini dia sudah ditangkap atau masih "berkicau" dengan cerita gosipnya.

Jaman edan ini kalau tidak ngedan tidak keduman (tidak ikut gila tidak akan kebagian), tapi yang paling baik adalah selalu ingat dan waspada.

Kalau kita tidak bisa melihat Tuhan, yakinlah bahwa Tuhan pasti bisa melihat kita.

Source :
http://69.90.174.247/photos/display_pic_with_logo/10014/10014,1178563845,1.jpg

2 komentar:

Kandar Ag. mengatakan...

Mas Eshape, rupa-rupanya saya ketinggalan informasi ini! Blue energy.... harus cari tahu deh aku!

BTW matur nuwun sudah mampir di Born Javanese dan ninggali komentar di sana. Moga-moga blog yang apa adanya itu bisa memberi sesuatu yang berguna.

Salam sukses selalu!
Kandar Ag.

eshape waskita mengatakan...

Sekarang ini banyak informasi yang sering datang begitu cepat, menggebu-gebu, tapi tahu-tahu ilang begitu saja.

Ada blue energy, ada milyuner dadakan, ada FPI ngamuk, dlll

Semuanya di"blow" begitu kencang, dan ketika sudah cukup langsung "mak pet", hilang beritanya tanpa bekas.