Senin, Juni 09, 2008

Kue Pukis


Di Jalan Kasuari Raya, Jababeka II, dekat Rumah Sakit Internsional, depan ATM Mandiri, biasanya pagi-pagi ada yang suka jualan kue pukis.

Kita bayar 3.000 rupiah dapet 10 buah pukis hangat yang kuecil-kuecil. Namun, meskipun kecil-kecil, rasanya luar biasa enaknya.

Yang jual pakai kopiah dan selalu tersenyum pada pembelinya (kalau gak senyum, pelanggannya pada lari 'kali).

Saat hari masih gelap, kulihat dia sudah nongkrong disana. Gak tahu juga dia subuhan dimana, aku belum sempat nanya.

Yang jelas LiLo sangat lahap makan kue itu (termasuk bapaknya yang gak mau kalah "rakusnya"). Pagi ini aku kembali mbeliin LiLo satu plastik, dan ketika habis aku beli lagi satu plastik kedua.

Ternyata pada plastik kedua dikasih satu potong kue bonus, jadi 3.000 rupiah dapet 11 potong kue.

Rupanya abang penjual gak mau kalah soal bersedekah.

Bersedekahlah kapanpun anda mau, seulas senyum juga sudah dihitung sedekah.

Salam

7 komentar:

m2m mengatakan...

wah kalo kue pukis aku biasa nyari didepan gardena jl solo bro enak lho...

namaku wendy mengatakan...

mau dunk mas pukisnya dikirim kemari buat temen kerja hehehe

eshape waskita mengatakan...

gimana kalau pukis yang di depan gardenia (yogya) kita kirim ke wendy di semarang(?)

kalau oke, kita kirim via imil ya....

salam

kucingkeren mengatakan...

kue pukis? hmm.. ternyata kue pukis yogya enak tho? hehe... saya kalau ke sana, paling makan gudeg di TUgu, atau wedang ronde di Kota Gede (depan RM Omah Dhuwur) itu lho... apakah si mboknya masih jualan ya?? kangen

eshape waskita mengatakan...

aku malah belum pernah tuh makan GuDeG di depan RM Omah Duwur.

Langgananku ya cuma Gudeg Wijilan, mBarek, Juminten

Kalau ayam, aku suka yang mbok Sabar punya

Wah, jadi kangen Yogya nih..

Heri mengatakan...

assalamu'alaykum,,,

mampir2 nih pak :)
wah pukis ya? mang pukis itu makanan aseli jogja ya?
pak sudah pernah ngincipin makanan khas cirebon belum, misalnya tahu gejrot. kayaknya di jakarta banyak bertebaran. beberapa minggu yang lalu saya melepas kangen dengan makan tahu gejrot di perempatan GSP jalan kaliurang. weh, ternyata harganya mahal banget, tapi rasanya oke punya. kata penjualnya sih ngulaknya dari cirebon langsung. hehehe.. pantes harganya mahal. gak papa deh, yang penting rasa kangen kampung halaman terobati. :)

aabab01 mengatakan...

betul apa-apa yang dilakukan dengan ikhlas adalah sedekah...

seperti memberi komentar juga sedekah...

semuga kita menjadi orang-orang mudah memberi sedekah...

insya'llah..

amin