Minggu, April 06, 2008

SMASH

Sabtu minggu lalu, sak keluarga berwisata menikmati kemacetan jalan di jakarta, dimulai dari jalan-jalan ke Slipi, main ke Gramedia Plaza Semanggi, ngobrol sama mas Iqbal, sampai makan siang di Es Teler 77, dan Sabtu ini kembali kita sekeluarga berwisata ke Gedung Surveyor Indonesia lantai IV. Acaranya ikut pelatihan SMASH (memanfaatkan otak kanan untuk menghafal 99 suara hati).

Acara pertama dimulai dengan saling menceritakan kejadian lucu yang pernah dialami antar peserta. Ternyata mereka yang suka mempergunakan otak kiri akan mempunyai kesulitan saat menceritakan pengalaman lucunya.

Rupanya otak kanan akan aktif saat kita bersenang-senang. Jadi pelatihan ini, dari pagi sampai sore, memang isinya hanya bersenang-senang saja (terutama saat menghafalkan 99 suara hati itu).

Sampai sudah di rumahpun, kami masih asyik membicarakan isi pelatihan yang penuh dengan suka ria itu. Tahu-tahu sudah jam 00.58, wah sudah saatnya tidur nich.

Pelatihan ini memang menjadi istimewa, bagi kami, karena Lilo merupakan peserta terkecil, dan bapaknya Lilo dapat hadiah silabus pelatihan, karena sanggup tampil di depan kelas untuk mempraktekkan hasil pelatihan menghafal 99 suara hati itu.

Sebelum pulang ke rumah, mampir dulu ke Mega Bekasi. Parkirnya luar biasa padat (maklum malam minggu), tapi alhamdulillah, dengan ilmu ikhlas, kami dapat tempat parkir yang sangat strategis. Sampai di dalam keluarga kami berpisah (aslinya terpisah, karena asyik dengan urusan masing-masing). Yang cowok nggabung sama cowok, sedang yang cewek berkelompok sendiri.

Ketika kumpul lagi di mobil, semua sudah membawa hasil belanjaan masing-masing, dan pulanglah kami ke Cikarang dengan penuh rasa suka ria. Rasanya puas telah menyelesaikan hari ini dengan penuh makna.

Uang yang dihabiskan untuk acara hari ini, terbayar dengan keceriaan anak-anak dan kemampuan mereka untuk menghafal 99 suara hati kita.

Semoga kita mampu menjadi oksigen bagi lingkungan kita, mampu bermanfaat bagi sesama dan selalu ikhlas menerima apapun yang menerima kita.

Amin.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum,

wah, blog nya tambah bagus ya.

tapi yang paling penting pelajaran yang bisa diambil dari itu semua...
bisa memberikan pencerahan kepada diri sendiri dan kepada orang lain....

siersier91

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Seharusnya memang otak kanan dan kiri sama2 berkembang ya mas..Saya sendiri jg sedang membiasakan diri jalan2,di sela rutinitas sehari2..Menurut pengalaman saya pribadi,biasanya ide2 kreatif muncul kalo pikiran sedang fresh.Salam dari borneo mas.. ^_^