Sabtu, April 12, 2008

Malem-malem "Nyupir"

Pulang kantor, sampai di rumah langsung nyupir (nyuci piring), soalnya nggak tahan lihat tempat cuci piring yang penuh dengan piring kotor. Anak-anak pada bantuin, meskipun mereka juga kelihatan capek, karena ada yang sore masih di sekolah.


Yang paling kecil, biasa, selalu bingung. Disuruh mbantu nanti malah ngrepotin, kalau nggak disuruh, sebenarnya dia pinter juga nyuci piring. Karena maunya nyuci piring dengan full speed, maka diperlukan tenaga handal yang punya jam terbang tinggi.

Pertanyaan dalam hatiku akhirnya keluar juga,”Bibik kemana sih? Emang hari ini gak masuk ya?”

Ini pertanyaan retoris, karena jelas-jelas tak ada yang nyentuh cucian, pasti gara-gara bibinya gak masuk.

Jam 20.00 akhirnya kelar juga cucian ini, dan di meja sudah tersedia nasi goreng buatan anak pertamaku. Gak sampai 10 menit, nasi itu habis tandas diserang oleh anak-anakku dan aku tentunya. Pas nasinya abis, ibunya anak-anak datang dan mencari-cari "bothok" tadi siang yang disimpannya untuk lauk makan malam.

Wah, sori ibu, “bothok”nya ikut kecuci. He..he..he…

Paginya aku baru tahu kalau bibinya nggak masuk karena suaminya meninggal. Pagi itu juga aku baru tahu kalau bibi ini adalah istri ke dua yang sebelum kerja di rumahku belum pernah bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Begitulah kalau Allah sudah berkehendak. Tinggalkanlah dunia fana ini dan kembalilah ke dunia yang kekal. Dunia ini hanya tempat untuk “mampir ngombe”, hanya sementara, ibaratnya hanya tempat singgah untuk minum seteguk air dan setelah itu segera melanjutkan perjalanan ke dunia yang kekal.

Are you ready?

7 komentar:

Smartphone mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Smartphone, I hope you enjoy. The address is http://smartphone-brasil.blogspot.com. A hug.

mediacare mengatakan...

Mas Eko

Sekarang sudah ada lho robot yang bisa ditugaskan untuk nyuci piring....

Bisa dibeli di Tokyo


mediacare

Iqbal mengatakan...

Wah mesti pake robot.... dari dulu mesin cuci piring udah ada wak..... udix ih..... he he he

Rgds,
Iqbal

mediacare mengatakan...

Lho kalo mesin nyuci piring mah bisanya cuman nyuci dan ngeringin piring ajah

Kalo robot itu multiguna. Selain bisa nyuci piring, dia bisa disuruh beli krupuk di warung sebelah, bisa nemenin kita tidur, bisa ngambilin kecap bango di rak, bisa mijit dll.

Jan udix binti ndeso tenan kowe...hehehehehehee


mediacare

Iqbal mengatakan...

Wak ndak komentar dech.... mosok robot diajak kelon..... jan-jane 'robot gedex' yo.... ke ke ke

Iqbal

mediacare mengatakan...

Lho Mas Iqbal iki jan pikirane ngerezzzz tuenannn

Wong cuman nemenin tidur kok mbacanya jadi kelon tho??

Hehehehehehehe

mediacare

S3H4T1 mengatakan...

ada nggak robot yang membuat kita tetap sehat, tidak malah jadi nganggur?