Minggu, Desember 16, 2007

Terima Kasih Tuhan

Minggu pagi, 16 Desember 2007, sungguh sangat indah. Abis Shubuh, jalan-jalan ke “ujung dunia”*) berduaan sama Lilo, anak terkecilku. Udara yang segar dan dingin membuat kami berdua keasyikan makan pukis. Satu jam waktu kuhabiskan berduaan sama Lilo menikmati kesegaran udara pagi ini.

Sampai rumah, aku langsung mainkan PSR 1500 dan kemudian mandi, ngeluarin mobil dan isi bensin ke POM, abis 160 ribuan (full tank). Aku senyum sendirian, lama gak pernah naik mobil, tahu-tahu ngisi bensin begitu banyak. Belum hilang senyumku, aku lihat ban kiri belakang kempes (gara-gara aku nabrak batu sebelum sampai pom bensin tadi ‘kali).

Lucunya, aku hampir gak bisa ngeluarin ban serep dan benar-benar gak bisa ngelepas roda (padahal udah sarapan tuh!:-). Untung ada penjaga POM bensin yang mau membantuku melepas RODA. Ketika sang penjaga POM mau tak kasih uang tanda terima kasih, ternyata dia menolak dengan keras. Semoga Allah swt membalas amal baiknya. Amin.

Akhirnya mobil meluncur ke tambal ban, dan ternyata ada tiga tempat yang harus ditambal. Abis duit 24 rebu, terus kulanjutkan sekalian dengan ganti oli. Padahal masih lama harusnya ganti olinya, masih ada 3 ribuan km, cuma udah tiga bulan gak ganti oli, jadi ya tetep aja kupaksakan untuk ganti oli.

Sampai rumah, aku pergi lagi jalan-jalan ama Lilo. Soalnya tadi pagi dia ngajak beli papan catur tapi tokonya belum buka. Aku naik sepeda motor berdua. Pas ngidupin motor, kulihat bensin ada pada posisi E, ya udah pergi lagi ke POM bensin dan ketemu lagi ama penolongku sang penjaga POM. Kami tersenyum bersamaan dan kemudian akupun pergi ke toko untuk beli papan catur dan PIN Naruto.

Sampai rumah langsung main catur, wah lawan para yunior di rumah tentu mereka bukan apa-apa bagiku. Lucu juga rasanya main catur, soalnya udah lama banget gak main catur. Sungguh Minggu ini minggu yang sangat berbeda dibanding minggu-minggu yang lain.

Bagi pengemar bola dunia, minggu ini pasti juga dianggap minggu yang sangat menyenangkan. Mulai siang tadi ada final bola (kejuaran antar klub dunia) di Jepang. Luar biasa AC Milan berhasil membalas kekalahan tahun 2003 lalu melawan Boca Juniors. 4 untuk AC Milan dan 2 untuk Boca. Gol-gol klas dunia muncul di final FIFA Club World Cup ini dan peran KAKA sungguh luar biasa. Perlu tackling keras untuk menghentikannya, dan kartu merah akhirnya muncul juga untuk salah seorang pemain BOCA yang mencoba menghentikan KAKA.

Abis itu ada pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu antara MU lawan Liverpool dan juga Arsenal lawan Chelsea. Wah, 4 besar ini mau saling bunuh malem ini.

Siang tadi, selain ada pertandingan seru antara Persija vs Sriwijaya FC, ada juga siaran ulang Asian Idol, wah luar biasa benar para penyanyi Asia kita. Sulit rasanya mencari penyanyi terbaik diantara para penampil. Komentar yang cerdas dari para Juri juga membuat acara itu terasa sangat enak dinikmati.

I believe I can fly, begitu salah satu judul lagu yang dibawakan oleh salah satu finalis, dan rasanya hari ini aku juga “can fly..”!:-)

Menjelang tidur, kuajak Luluk dan Lita, jalan-jalan cari makan malam di pasar dan aku menunggu mereka pesan makanan dengan minum jus mangga sendirian. Wuihhhh uenak tenan jus mangga malam ini. Kusisakan 1 gelas jus mangga untuk teman makan sahur besok pagi.

Ini memang minggu yang sangat indah, meskipun ada juga cobaan di hari minggu ini. Eyang Kakung, masih ada di Sardjito dan belum ketahuan hasil diagnosa dokter. Hape N73 Music edition sampai sekaranmg juga belum ketahuan ditaruh dimana.

Hanya kepada Allah kita menyembah dan hanya kepada Allah kita mohon pertolongan. Semoga Allah swt senantiasa memberikan rakhmat dan taufikNya pada kita semua. Amin.

Ujung dunia*) : sebuah lapangan yang isinya orang yang berolah raga dan dipenuhi juga oleh para penjual kaki lima, keluarga kami menyebutnya “ujung dunia”

Tidak ada komentar: