Sabtu, Desember 29, 2007

SaLaH STraTegI

Acara peluncuran “Indonesia On The Move” oleh Presiden RI SBY di Gramedia tertulis jam 16.00 dan undangan diharap hadir beberapa menit sebelumnya, jadi kuputuskan untuk sedikit terlambat dengan sholat Asar dulu di kantor sebelum berangkat, soalnya tempat sholat di Gramedia kan ada di dekat parkir sepeda motor yang nun jauh di Gedung bagian belakang.

Ketika baru asyik bekerja, tiba2 terdengar adzan, wah pasti kacau nich acara. Langsung ambil air wudhu dan sholat asar. Kebetulan imamnya bacaannya (dalam hati) agak panjang, jadi pasti makin terlambat deh nanti.

Begitu sampai di tempat parkir, eh drivernya sedang asyik ketiduran dan perlu diusahakan dulu untuk bangun. Akhirnya sang driver bangun dan dengan kaget langsung menuju mobil. Nah, dapet lagi kredit point untuk makin terlambat.

Dari Cawang sampai Jatinegara perjalanan lancar (karena nekad jalan di jalur BUSWAE). Begitu lewat lampu merah Matraman, polisi udah ngincer mobil yang pakai stiker undangan di kaca depannya. Ya udah parkirnya jadi jauuuh banget. Tanpa ba bi bu, mobil berstiker langsung disuruh parkir.

Udah undangannya satu orang satu mobil ditambah lagi kendaraan TNI yang (menurutku) kebanyakan, jadilah jalan Matraman ini macet (emang ada jalan di jakarta yang gak macet di jam 16.00 sore?)

Sampai di depan pintu Gramedia, pak Yacob (bosnya Kompas Gramedia) udah cerita tentang sinopsis buku SBY “Indonesia On The Move”. Pintu penuh dengan orang yang berjubel mau masuk tapi pada diusir oleh PASPAMPRES, soalnya pada gak bawa undangan. Ada yang nekad bawa 1 undangan untuk ber-3, ya jelas ditolak.

Saat turun dari mobil tadi, sebenarnya udah pingin ke toilet, tapi tak tahankan dulu. Nanti saja, begitu masuk ke Gramedia langsung ke toilet (begitu pikirku). Jadi ketika lihat kerumunan di depan pintu, aku maunya segera masuk untuk segera ke toilet.

Melihatku membawa undangan, penjaga pintu langsung mengusir orang di depanku dan mempersilahkan aku masuk. Sampai di dalam, langsung mempelajari kondisi ruangan, mencari lokasi tempat duduk yang strategis dan kemudian ngisi buku tamu.

Dapet payung (kotak, bukan payung bulat), buku agenda, gantungan kunci, kalender dan kue, akupun langsung duduk dan siap-siap ke toilet.

Baru tengok kiri kanan, beberapa penerima tamu membawa kursi kosong dan menaruhnya di sisiku sambil mempersilahkan tamu undangan untuk duduk di sampingku. Sang tamu kudengar bertanya masalah toilet sambil bisik-bisik. Wah, punya kawan ke toilet nich....

Ternyata jawaban penerima tamu adalah jawaban standar yang lupa kupikirkan, “ tamu undangan yang sudah masuk dilarang keluar lagi”. Wah?....

“Kalaupun keluar dan mau ke toilet juga gak bisa pak, soalnya semua pintu dijaga ama pengawal presiden”

Acara yang menarik ini jadi gak menarik. Pidato SBY, pembacaan puisi, maupun lagu2 yang begitu indah dinyanyikan tidak dapat kunikmati dengan baik (lha pikirannya toilet melulu sich...!:-)

Ini baru namanya salah strategi.......

(insya Allah, aku tetep mendapat hikmah dari acara ini. Amin)

Btw kenapa ya judul buku SBY kok Indonesia On The Move bukan Indonesia BergErAk?

gambar dari Metro TV


tulisan lain tentang Indonesia On The Move di http://handy.hagemman.com/index.php/2007/12/23/buku-indonesia-on-the-move/

BUKU : INDONESIA ON THE MOVE

Sunday, December 23rd, 2007 @ 9:57 am | book

Akan Beredar Tgl. 28 Desember 2007
Saat Pembukaan Toko Buku Gramedia
Matraman - J a k a r t a

INDONESIA ON THE MOVE

Editor : Dino Pati Djalal
Penerbit : Buana Ilmu Populer, 2007
Tebal : 335 Halaman

Buku Edisi Bahasa Inggeris ini merupakan kumpulan pidato penting Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada forum internasional ; hanya sayangnya cuma satu pidato bertopik ekonomi.

Catatan : dikutip dari Kompas/23.12.2007 Hal. 11 Kol. 1 - 6 dalam artikel Buku, Ketegasan Sikap SBY : Kita Bukan ” A Nation in Waiting ” yang ditulis Julius Pour ditampilkan gambar buku berjudul Transforming Indonesia, Selected International Speeches with Essays by International Observers.


Tidak ada komentar: