Rabu, November 04, 2009

Nilai UTS Bahasa Inggrisku 10 pak...

'Pak, tahu enggak ...?", kata Lilo saat makan malam berdua di ruang makan.

"Apa nak?", jawabku sambil tetap makan

"UTS-ku nilainya 10 untuk bahasa Inggris!", ucap LiLo dengan mata berbinar-binar.

"Bagus donk..."

"Terus berubah menjadi 9.8 pak..."

"Kok bisa?"

"Gini ceritanya pak. Aku kan njawab sweep, kemudian Andra juga njawab sweep..."

"Terus...."

"Aku bilang sama guruku, kok Andra yang jawabannya sama dengan jawabanku disalahkan sedangkan aku dibenarkan.."

"Terus..."

"Kata guruku, Andra yang benar dan aku yang salah"

"Maksudnya?"

"Maksudnya itu, aku seharusnya salah njawab sehingga nilaiku dikurangi, sedangkan Andra sudah benar disalahkan jawabannya, jadi nilainya tetap.."

Aku tercenung mendengar penjelasan LiLo. Aku terharu sendiri mendengar kejujuran Lilo.

"Hebat kamu nak, lebih baik dikurangi nilainya karena jujur daripada menyembunyikan sesuatu agar nilainya tidak berkurang..."

Makan malam berdua sama LiLo jadi makin terasa nikmat. Apalagi aku yang masak sendirian [halah...narsisnya kumat !:-)]

"Kita sisain untuk ibu ya nak. Jadi begitu sampai di rumah sudah ada nasi yang enak menyambutnya. Oke?"

Lilo mengangguk dan kemudian ngeloyor ke kamar.

2 komentar:

sibaho way mengatakan...

like father like son :)

Eko Eshape mengatakan...

hahaha...
insya Allah
anakku lebih baik dari diriku
amin

salam