Rabu, November 11, 2009

Nasi Kuning [bu] ATG

Kalau sedang lapar dan kemudian dapet makanan yang enak, maka rasanya seperti mengawang di angkasa. Semua terasa indah dan ringan. Begitulah yang terjadi pada diriku ketika kelaparan dan akhirnya mendapat satu porsi makanan siap saji yang enak tenan.

Nasi, ayam dan sambal merupakan perpaduan makanan yang tidak usah berlama-lama menunggu di luar, mereka lasngung kusorong masuk ke mulutku dan dalam waktu yang tidak terlalu lama berpindahlah mereka ke perutku. Ups...kenyang banget rasanya.

"Pak ini ada juga nasi kuningnya, cobain ya...", kata istriku tercinta sambil menyorongkan sebungkus nasi kuning.

"Ooo iya ya..ini kan ulang tahun anaknya pak ATG ya...?", ketika melihat nsi kuning itu aku seperti tersadar kalau hari ini ada yang ulang tahun, padahal aku yang kemairn ngasih tahu ke mereka untuk menghadiri ultah anak pak Amril yang cuantik dan pinter banget itu.

"Wah...tapi udah kenyang Bu, nanti aja ya..."

"Mau nanti-nanti...kapan? Keburu basi nanti..."

"Iya deh...", kataku sambil mengambil sedikit nasi kuning itu. Kebetulan aku masih dalam posisi kepedasan karena makan cabenya kebanyakan.

Tak terasa, nasi kuning sebungkus itu habis juga kumakan bersama istriku.

Halah, ini aku yang terlalu lapar atau nasi kuningnya yang terlalu enak?

Terlalu lapar pasti tidak, aku kan sudah menghabiskan nasi sebungkus + lauknya.

Terlalu enak nasi kuningnya?

Kayaknya iya deh, nasinya lembut dan bumbunya mantep.

Terima kasih pak Amril yang telah mengundang keluargaku untuk ikut mencicipi nasi kuning sambil merayakan ultah si kecil yang lucu dan bijak banget. Hehehe...aku masih ingat semangatnya untuk menyuguhkan makanan dan minuman buat tamunya, padahal yang dibawa lebih besar dari badannya.

Gak takut jatuh ya...?

Indahnya kebersamaan ini sungguh patut disyukuri....!:-)

5 komentar:

Wongdeso mengatakan...

Salam kenal
Mantab nasi kuningnya !!!!

BIG SUGENG mengatakan...

Sudah lapar, nasinya enak yaa kloplah....apalgi disuapain, . jadi penuh berkah

eshape waskita mengatakan...

Makasih komenatarnya wong ndeso
salam kenal juga ya...

eshape waskita mengatakan...

Salam Big Sugeng,

pingin kopdar nih ama Big Sugeng, apakah benar-benar BIG atau fotonya saja yang BIG

hehehe...pis ya mas Big Sugeng

senang dengan komentarnya

salam

Catatan Dari Hati mengatakan...

Wah, terimakasih banyak pak atas komentarnya. Hmm..bisa dapat testimoni ini makin semangat deh bikin warung coto makassar dan nasi kuning..hahaha