Minggu, Mei 18, 2008

Buah Naga



Semingguan di Padang, perut terjejali dengan kenikmatan masakan khas Padang. Enak dan pedasssss……

Ketika nyari restoran yang khas Sunda, ternyata model masaknya gak ada bedanya dengan masakan padang yang ada di Jakarta. Artinya warung boleh memasang merk apapun, yang dihidang tetep juga masakan padang yang uenak dan pedassss.

Masih belum puas? Benar, soalnya sampai di rumah oleh-oleh dari Padang masih menghiasi meja makan. Jadi boleh dikata hampir dua mingguan makan dengan selera Padang. Tadi pagi kulihat lauknya masih ikan bilih sambal lado, sehingga kuputuskan beli kethoprak, biar tidak Padang minded.

Meski dijejali dengan masakan Padang, ada satu minuman yang belum pernah kulihat ada di dunia (sok katro’ nich..!:-). Ada jus buah naga yang warnanya ungu. Biasanya terong belanda yang warnanya ungu, tapi yang ini ungunya lebih khas dan sangat berbeda dengan ungunya terong belanda.

Rasanya?
Perpaduan antara sirsat dan jeruk. Katanya sih, mestinya rasanya agak masam, berarti sudah ada campur tangan gula di dalam minuman itu. Pokoknya kalau dolan ke Padang, cobain deh minuman yang satu ini. Rasanya mantab dan bikin pingin datang lagi.

9 komentar:

esbea mengatakan...

Hemmm... Buah naga, bikin kangen rumah...

Bikin jus buah naga juga... Hiks. Kalau dirumah gratis tis tis karena ortu nanem sendiri buah naga di halaman belakang...

Disini pengen makan buah naga mesti ngerogoh kocek dlm2, sebutir ada yg smpe 30.ribu.

esbea

Amaltia Gunawan mengatakan...

itu warnanya ungu jangan jangan pake teres pak,,,,



Salam Hangat,

Amaltia Gunawan

eshape waskita mengatakan...

Setahuku buah Naga memang berwarna merah, jadi ada kemungkinan memang pengaruh teres (pewarna) ada di minuman itu.

kalau satu buah naga harganya 30 ribu dan harga jus sekitar 10 ribuan, maka satu buah naga bisa untuk buat 5 gelas jus 'kali.

kalau belinya di hotel, maka harga satu jus buah naga mungkin bisa sampai 100 ribuan (perbandingannya kalau jus jeruk harganya 1 gelas 26 ribu, maka jus buah naga ini kira2 4 kali harag jus jeruk!:-)

Salam

esbea mengatakan...

Ya mungkin pake teres tuh pak buah naganya.

Kemarin sore pulang dari liat sunset dipantai akkarena sy mampir hypermart, beli yg isi putih sebutir 18 rb(beratnya sktr 6 00gr),kalo yg isi merah(daging buahnya merah) disini dijual 30an ribu.

Ngomong2 kok warna jusnya ungu sich pak, setahu saya daging buah naga cuma 3 jenis,merah,putih, dan merah keungu2an,tp yg merah keungu2an langka dan mahal di indonesia je.


esbea

rzain mengatakan...

Pake wantex kali, karena daging buah Naga warnanya putih berbintik hitam.

'the fear of God is the beginning of knowledge'
"takdir adalah dalih sang tiran untuk berbuat jahat
dan si bodoh untuk kegagalan "

bws mengatakan...

buah naga ada 2 macam pak, putih berbintik hitam dan merah berbintik hitam

bws

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

agus mengatakan...

Kami menyediakan bibit buah naga Super Red. Stok Melimpah :

* Ukuran 15cm-25cm –>hrg Rp. 10.000/phn
* Ukuran 25cm-50cm –>hrg Rp. 20.000/phn
* Ukuran 50cm-80cm –>hrg Rp. 30.000/phn
* Ukuran 80cm-120cm –>hrg Rp. 50.000/phn
–Pemesanan luar kota miniumum 5 pohon–
–Pembelian di lokasi kebun bebas–
–Pemesanan jumlah min 1000 pohon, kami beri diskon 30% –
Kebun : Jl. Koramil 76 Bululawang Malang
022 76 000 123 / 081805028933

eshape waskita mengatakan...

harganya memang mahal, tapi mungkin sesuai dengan khasiatnya ya....

makasih komentarnya

salam