Senin, Mei 10, 2010

Boeing 737-800 : Ada yang baru

Ada mainan baru kalau kita naik Boeing 737-800. Kita tidak perlu lagi mencari tempat duduk yang paling enak untuk melihat acara yang ditampilkan dalam majalah udara, tetapi cukup melihat layar kecil yang berada di depan bangku kita persis.



Teknologi layar sentuh ini membuat kita jadi nyaman saat naik pesawat dan tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan.

Beberapa pilihan yang ada adalah tayangan tentang perjalanan, film, lagu, berita danmasih banyak lagi pilihan. Masing-masing pilihan akan mempunyai anak pilihan, misalnya pilihan film, maka akan muncul pilihan film terlaris Indonesia, film blockbuster, dll.

Nah, ceritanya pas pingin nonton Get Married 2 tiba-tiba pikiranku berubah ketika melihat sebuah judul film yang cukup menggelitik dan dengan poster yang artistik.

"Bodyguards and Assassins", begitu judul filmnya.

Langsung saja film itu kupilih dan kunikmati.

Beberapa saat kemudian aku sadar bahwa perjalanan Surabaya Jakarta ini tidak cukup untuk melihat keseluruhan film itu, jadi segera kutekan tombol FFW dan kusisakan waktu sebanyak sisa waktu perjalanan Surabaya - Jakarta.

Biar aman, maka waktu sisa yang sekitar 1 jam itu kubuat menjadi 50 menit saja, dengan demikian begitu film selesai aku masih punya waktu 10 menit untuk melakukan hal lain setelah menonton film.

Apa yang terjadi kemudian?

Perjalanan yang tadinya lancar tiba-tiba masuk ke daerah udara kosong, sehingga muncul pemberitahuan untuk memasang sabuk pengaman. Filmpun terhenti sampai pemberitahuan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris itu selesai diudarakan.

Ternyata hal ini terjadi beberapa kali, sehingga tayangan filmpun menjadi terputus-putus. Yang paling parah ketika pesawat akan mendarat, atau sekitar 15 menit sebelum mendarat muncul lagi pemberitahuan yang membuat flm kembali terhenti.

Selesai pemberitahuan bahwa pesawat akan bergerak, kulihat layar monitor di depanku dalam kondisi frezze. Beberapa saat monitor dengan teknologi layar sentuh itu kutekan-tekan, sampai akhirnya malah tiba-tiba menjadi "black screen".

Waduh film baru seru-serunya malah mati layar.

Akupun berdiri dan menuju ke toilet sambil mencoba melihat layar milik orang lain. Ternyata semua mempunyai nasib yang sama, layar monitornya mati semua.

Yah beginilah nasibnya kalau mau nonton film gratis tanpa tahu tips dan triknya. Jadi lain kali kalau mau nonton harus dikurangi lagi dengan 15 menit atau 20 menit biar lebih aman.

Tidak ada komentar: