Senin, Desember 12, 2011

Selamat Ulang Tahun Perkawinan buat Ibu dari anak-anakku

Tak terasa 20 tahun sudah aku hidup bersama istriku. Dalam suka duka, dalam senang sedih dalam segala masa yang penuh nuansa. Tak banyak yang sudah kulakukan, sementara itu sudah terlalu banyak yang dilakukan istriku untuk membuat keluarga ini menjadi sebuah keluarga yang harmonis.



20 tahun lalu, tanpa bekal yang memadai aku melamar istriku dan terjadilah pernikahan itu. Sebuah pernikahan yang benar-benar tak ada yang menyangka bisa terjadi.

Tanpa melalui proses pacaran dan tanpa banyak tampil di depan umum, akupun telah mencenggangkan teman-teman dekatku, termasuk teman istriku. Hanya surat dan buku yang membuat komunikasi Sumatera Jawa ini terjalin lancar.

Awalnya hanya surat menyurat saja, tapi kemudian ternyata surat menyurat itu kadang tidak nyambung. Saat istriku mengirim surat dan aku menjawabnya, ternyata suratku yang lain sudah datang dan bukan menjawab surat istriku. Akhirnya akupun membuat surat di sebuah buku dan kemudian buku itu kukirim ke istriku.

Istrikupun menerima bukuku dan menulis di buku itu, menjawab apa yang kutulis disitu dan komunikasipun semakin lancar. Jarak jadi tidak bisa memisahkan kita dan ketika saatnya tiba, maka akupun terbang ke Yogya untuk menjemput istriku.



Bulan madu yang sangat hebat, melebihi bulan madunya Edward si vampire mengambil tempat di Danau Toba dan Berastagi. Dinginnya udara subuh di Berastagi tidak mengendorkan semangat 45 kita waktu itu.

Tahun demi tahun tanpa dikaruniai momongan membuat kita tidak bisa merasakan nikmatnya mempunyai "mainan hidup". Alhamdulillah, akhirny amuncul juga momongan kami. Lahir tanggal 25 Dzulhijjah dengan nama Luluk Tresnaningtyas.

Sebuah nama campuran antara bahasa Arab dan bahasa Jawa, artinya Permata hati Yang Tercinta.



Tanggal 18 Dzulhijjah, setahun kemduian lahir adik Luluk bernama Haslita Nisa, berarti Wanita yang cantik dan berbudi baik. Lengkaplah sudah rumah kami dengan kelucuan mereka. Dunia seperti selalu tertawa setiap hari. Mereka begitu lucu, cantik dan cerdas, sampai kita kehabisan kata-kata setiap menjawab pertanyaan mereka.

Tanggal 14 Rabiulawwal atau tanggal 17 Juni 2000 di tahun Naga Emas, lahir anak laki-laki kita. Muhammad Lilo Al Fadil. Ini juga gabungan nama Arab dan Jawa. Inilah pengikut Muhammad yang Ikhlas dan penuh keutamaan.

Itulah doa-doa kita untuk anak-anak yang begitu baik dan selalu memberi pencerahan di keluargaku. Mereka adalah guru-guru kecil di rumah yang selalu siap meluruskan jalan menyimpang yang kadang kulakukan.

Terima kasih istri dan anakku. Semoga kalian mau dan mampu memaafkan bapakmu yang tidak luput dari kesalahan juga. Salam sehati.




2 komentar:

anunyawanita mengatakan...

Untuk mencapai keharmonisan sebuah keluarga dibutuhkan kontribusi positif dari semua individu.

Setiap anggota keluarga memahami hak dan kewajibannya baik membumi maupun melangit.

Agaknya keluarga ini memenuhi syarat untuk mencapai keharmonisan itu.

eko sutrisno mengatakan...

Salam.

Wow lama tidak melihat isi blog ini dan ternyata ada komentar yang belum kujawab.
Semoga doanya dikabulkan Allah swt.
Amin.

Salam sehati