Minggu, Maret 13, 2011

Kopdar Alumni UGM Divisi Kagama Virtual


Selesai dengan acara pembukaan Dapur Mie Ijo di Halim, aku langsung meluncur ke BCP (Bekasi Cyber Park) tempat diadakannya kopdar alumni UGM yang tergabung dalam KagamaVirtual.

Dari 12 orang yang menyatakan siap hadir, etrnyata yang hadir sampai 25 orang, belum termasuk suami dan anak-anak yang ikutan memeriahkan acara kopdar ini.



"Kopdar pertama kita hanya dihadiri oleh 4 orang, mas Gojis, Mas Ryan, Mas Indarto, Mas Sinyo dan saya sebagai orang ke lima-nya, tapi sekarang sudah tambah meja masih saja perlu nambah meja lagi. Untuk pertemuan yang akan datang, kalau masing-masing membawa 1 orang, maka akan berkumpul 50 orang minimal", begitu sambutan yang kuberikan pada wajah-wajah cerah yang menghiasi acara kopdar ini.



Satu demi satu saling memperkenalkan diri dan saling tertawa sendiri, karena sangat berbeda antara tulisan dan penampilan asli di kopdar.



"Untuk pertemuan yang akan datang, kita rencanakan ada muatannya, sehingga pulang dari kopdar ada sesuatu yang bisa didapat selain kangen-kangenan", pak Sekjend memberikan masukan untuk acara bulan depan.



Dari beberapa perkenalan yang disampaikan memang terlihat ada semangat wirausaha atau minimal semangat pemasaran dari masing-masing peserta kopdar. Ada yang menawarkan tabungan di Bank dan ada juga yang menawarkan tas kulit ular.



"Ini kulit memang dari ular, tetapi tiak sembarang ular yang kita buat menjadi tas. Ular-ular itu kita budi dayakan, sehingga tidak mengganggu eko sistem alam"



Tiga orang fotografer dari alumni Gadjah Mada terlihat mondar mandir selama acara. Dua orang memakai camera DSLR dan satu orang memakai pocket camera. Risikonya wajahnya jadi tidak banyak terlihat. Primadona acara ini, kata mas Sis adalah mbak Retno Palupi. Beberapa kali wajahnya kena tembakan mas Sis, baik memakai DSLR maupun memakai BB.



Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat, tahu-tahu sudah menjelang maghrib. Acara selesai dengan berdoa bersama untuk kemanfaatan acara ini. Peserta yang beragama muslim langsung meninggalkan lokasi dan menuju ke masjid.



Ternyata meskipun acara sudah selesai, tetapi masih banyak yang "beredar" di BCP untuk sekedar jalan-jalan atau makan lagi, karena mungkin sudah terasa lapar lagi.

Sampai bertemu di Kopdar yang akan datang.

1 komentar:

CiMarT mengatakan...

Salah satu foto hasil jepretan dari mas Sis, larena aku gak bisa motret diriku sendiri.

Salam sehati