Minggu, Agustus 07, 2011

Mengawal BThree (B3) di Gran Melia Hotel

Aku bukan penggemar AB3 yang berdiri pada tanggal 13 Agustus 1993, tapi aku jadi terpesona melihat cara salah satu personil AB3 ini menyanyi sambil mengajak bermain anaknya. Memang ini hanya check sound bukan pentas di panggung, tapi aku bisa merasakan kedekatan emosi dari sang ibu dan anak ini.



Aku juga baru tahu kalau AB3 sekarang sudah ganti nama menjadi B3, Be Three ! Tadinya kupikir nama AB3 sudah mereka patenkan tetapi ternyata mereka lebih baik melepas nama lama itu meskipunlebih beken, karena menghormati kelompok mereka dulu dan juga kelompok mereka sekarang.

Sang suami menjadi manager mereka sekarang, sehingga mereka lebih nyaman dalam menentukan kegiatan mereka. Akupun merasa nyaman berbicara dengan manajer mereka yang sekarang. Apa yang kuminta ke B3, bisa dikoordinasikan dengan baik dan mengedepankan win-win solution.

Manajemen artis memang sangat menentukan job mereka, baik di panggung maupun di luar panggung. Manajer yang terlalu melindungi artis bisa jadi malah membuat artis jadi tidak laku, dan begitu juga sebaliknya, kalau terlalu diumbar jadi terasa kurang eksklusif. Nilai jual bisa turun.

Manajer GIGI, Rindu AFI, Novi KDI, adalah beberapa manajer yang kukenal mudah dioajak kompromi. Kita justru yang kadang takut membuat mereka marah, padahal kalau permintaan kita wajar, mereka akan mendukung permintaan kita.

Manajemen Tomi Rafael, Mario Teguh yang kutahu sedikit agak rumit, meskipun mas Tomi dan pak Mario Teguh orangnya luar biasa ramahnya.

Memang begitulah kehidupan selebrity dan itulah yang membuatku kagum dengan salah satu penyanyi B3 ini. Kadang anaknya diajak berlari-lari kecil atau berjoget bersama saat mereka check sound. Dua penyanyi lainnya juga terlihat tidak terganggu dengan ulah anak salah satu rekan mereka.



Kadang juga sang anak dipangku, dipeluk dan diciumi, sementara itu mic tetap dipegang dan suara tetap terjaga tidak fals atau kurang power.





Malam harinya saat mereka tampil juga tidak mengecewakan para hadirin, meskipun yang mereka bawakan lagu-lagu lama khas AB3 atau B3 sekarang.

Anak memang adalah masa depan kita dan mari kita berikan yang terbaik untuk anak kita. Insya Allah Tuhan memudahkan urusan kita. Amin.

Tidak ada komentar: