Sabtu, Juni 04, 2011

SMS : Setiap Minggu Sepedaan

Berbagai macam komunitas kuikuti dan akhirnya yang paling menarik adalah geakan gowes sepeda setiap minggu atau disebut SMS (Setiap Minggu Sepedaan).

Diawali dengan acara glenak glenik sepedaan alumni UGM, akhirnya yang paling rajin datang adalah alumni dari teknik sipil dengan S3GAMA-nya.

Provokator utama jelas mas MBR Mitrabani ditunjang oleh tenaga muda yang banyak kawannya, mas Robby mantan ketua Waterplant Community.



SMS minggu ini acaranya menarik banget karena akan finish di MieSehati. Seperti biasanya start dari Gelanggang Mahasiswa UGM. Kumpul jam 06.00 dan kemudian ngobrol ngalor ngidul sebelum akhirnya dianggap lengkap dan mulai ada yang memimpin para pesepeda Alumni UGM ini.

Hari Jumat, mas MBR mengajak untuk Gladi Resik Tour D'Sehati. "Sambil lihat sepeda Gazele punya pak Heilmy", katanya.

"Berapa orang yang akan kumpul di hari Jumat?"

"Berapapun yang kumpul tidak masalah, yang penting gowes sehat sepanjang jaman!"

Begitulah, Jumat pagi jam 06.50 aku sudah nongkrong di Gelanggang Mahasiswa UGM. Sebentar kemudian menyusul mas Yuli dan mas MBR. Mas Gareng menyusul kemudian sambil pamer celana sepeda barunya.

"Awas Tro, kalau poto celanaku diupload ke milis", kata mas Gareng yang celananya sempat dijepret sama mas MBR.



Pembicaraan jadi seru ketika sepeda Gazele ikut masuk pelataran Gelanggang Mahasiswa UGM. Sampai akhirnya acara nggowespun lupa dimulai. Semua orang asyik memperhatikan sepeda Gazele ini.
Mulai dari sadelnya, lampu depan maupun belakang dan asesori bawaan khas Gazele.



Setelah puas motret Gazele, akhirnya menuju rumah mas Edi Ciak dan dilanjutkan dengan sarapan di depan RS Panti Rapih. Mulailah camera BB beraksi dan fotoku sukses diulpoad ke grup BB.

"Inilah penggunaan kaos Kagama Divisi Virtual di acara SMS"

Setelah kekenyangan baru terasa panasnya duduk nongkrong di depan Panti Rapih. Lokasi ngobrolpun dipindah ke lapangan Pancasila.

Akhirnya panas matahari yang menyengat membuat lapangan Pancasilapun ditinggalkan.

Sampai ketemu hari Minggu di acara Sepeda Tour D'Sehati. Salam sehati.

Tidak ada komentar: