Selasa, Mei 10, 2011

LiLo Tahajud

Malam menjelang dinihari, aku sholat tahajud dan saat aku sujud terakhir, Lilo terbangun dan jalan mondar mandir di sebelahku. Beberapa saat kemudian Lilo masuk kamarku dan terdengar suara istriku bicara sama Lilo.

Saat aku selesai sholat Lilo keluar dari kamarku dan menghampiriku. Selesai aku berdoa, lilo bertanya padaku tentang apa yang kulakukan.

"Bapak sholat apa?"

"Tahajud nak..."

"Berapa rakaat?"

"Sekali sholat dua rakaat.."

"Aku mau sholat juga ah.."

"Mas Lilo, nanti di sujud terakhir agak lama sedikit ya. Doa yang banyak di sujud terakhir itu"

Lilo diam saja dan ngeloyor mengambil air wudhu. Beberapa saat kemudian dia melaksanakan sholat tahajud dan kemudian nyungsep di pangkuanku.

Aku jadi ingat lagu "The Greatest love of All". Betapa bahagianya mempunyai anak yang shalih dan baik hati. Akupun jadi ingat saat Lilo sempat kuabadikan ketika Lilo jadi imam untuk kakaknya. Aku juga ingat kultum Lilo yang selalu sederhana, ngutip sana-sini dan sangat menyentuhku. Aku juga ingat ketika Lilo juara pildacil, tanpa aku sempat melihat penampilannya. Bahkan aku tidak sempat melihat apa hadiahnya.

Makasih mas lilo, kamu telah membuat hidup bapak menjadi lebih bercahaya.


Kalau sudah besar nanti, insya Allah mas Lilo jadi penggantiku yang lebih hebat dari aku diumurnya. Aamiin.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ya allah..
Orang tua ku tak seperti orang tua yang tergambar dalam tulisan ini (yang menulis peristiwa/cerita tentang anaknya ke dalam blog maupun pada secarik kertas)

Tapi aku yakin Orang tua yang tergambar dalam tulisan ini sama dengan orang tua ku bahkan semua orang tua.. yang mengatakan "Makasih mas lilo, kamu telah membuat hidup bapak menjadi lebih bercahaya."

Thanks pak eko, Tulisannya mewakili orang tua sedunia ^_^

Eko Eshape mengatakan...

Makasih komentarnya mas Ade.

Orang tua kita memang orang tua terbaik yang kita miliki.
mari sama-sama berdoa untuk beliau.
Semoga semua amal beliau diterima Allah swt
Amin.

Salam sehati