Senin, Mei 23, 2011

Kornet, Pelatihan Mie Sehati dan Festival Wirausaha Bekasi 2011

Pagi-pagi aku sudah nongkrong di seputaran ruko Kalimas. Beberapa saat kemudian ada telepon masuk dari Simbah Darsono, admin milis Alumni Kagama Jabodetabek.

"Saya mau berangkat pak Eko, bapak dimana posisi?"

"Aku sudah di lokasi mbah, silahkan langsung meluncur"

Dalam hitungan menit mbah Darsono sudah sampai lokasi dan kitapun ngobrol sambil menunggu simbah yang satunya, yaitu mbah Mofied. Tak lama kemudian mbah Mofied Kostum bola datang dan kitapun langsung ke sekretariat untuk membahas masalah komunitas internet (KORNET) di TDA Bekasi.

Makin lama peserta diskusi kornet makin banyak yang datang dan akhirnya disepakati untuk mengadakan pertemuan setengah hari untuk meningkatkan gairah anggota TDA Bekasi yang suka memanfaatkan dunia maya untuk mencari penghasilan.

Selesai diskusi, akupun meluncur ke Cikarang menuju lokasi pelatihan mie ayam sehati di Warung empek-empek Wong Kito depan POM Bensin Cikarang, berduaan bersama Simbah Darsono. Mbah Mofied masih menunggu di sekretariat karena ada acara pertemuan ketua KMM seluruh Bekasi dan ada acara rapat persiapan Festival Wirausaha Bekasi 2011.



Pelatihan yang diadakan oleh pak Ipung (EO terbonafid di Cikarang) berlangsung meriah seperti biasanya. Pak Syamsu Irman, sang Master Mie Perto, memimpin pelatihan dengan penampilan yang optimal.Terlihat dari wajah-wajah cerah para peserta yang ikut acara itu.

Peserta kali ini ada yang dari Bogor, Tangerang dan ada juga yang dari Cilegon. Mereka terlihat antusias ketika aku cerita tentang pengalaman pelatihan-pelatihan terdahulu. Rupany asebagian besar dari mereka membayangkan suasana pelatihan akan kaku dan penuh ilmu teoritis, kenyataannya pelatihan penuh dengan canda tawa yang segar dan semua langsung dipraktekkan.

Pelatihan Mie sehati memang menjamin pesertanya untuk mahir, sehingga acara tanya jawab menjadi acara yang paling penting dan disinilah biasanya pak Syamsu tak pernah kekeringan ide untuk bercanda dalam keseriusannya.

"Silahkan hubungi saya kalau masih ada yang belum jelas atau langsung ikut milis mie sehati yang ada di blog mie sehati, insya Allah akan kita jawab dan pertanyaannya akan ikut membantu anggota milis yang punya masalah yang sama tapi belum sempat ditanyakan"

Selepas Dhuhur acara pelatihan mie sehati selesai dan aku kembali meluncur ke sekretariat TDA Bekasi untuk bergabung dengan panitia Festiwal Wirausaha Bekasi 2011.



Laporan panitia Festival Wirausaha Bekasi 2011 tak tulis di blog "Dari kaca Mata ku" dan hari ini akupun bisa tersenyum lega, karena semua kegiatan telah berlangsung dengan baik dan insya Allah barokah. Amin.

Salam sehati.

2 komentar:

I-one mengatakan...

mudah2an pelatihannya diaplikasikan dengan baik,shg angka pengangguran berkuang

eshape waskita mengatakan...

Makasih doanya mas Iwan.

Salam sehati.