Selasa, November 02, 2010

PB 2010 : Aku Datang Aku Menang

Tanpa rencana matang, aku akhirnya berangkat ke acara Pesta Blogger 2010. Hebatnya aku malah bisa bareng istri menghadiri acara PB 2010 ini. Tahun lalu aku hanya ngajak Lilo dan pulangnya istri nyamperin ke lokasi PB 2009.



Ada gundah di hati karena pagi tadi Merapi mengeluarkan hujan abu yang sampai ke Cungkuk, tempat anak-anakku berada. Kupantau terus status FB anakku dan ternyata laranganku untuk tidak sekolah tidak digubris oleh anakku.



Orang tua mana yang tega melihat kondisi seperti ini. Kubaca status pak Budi WS yang akhirnya pulang ke rumah karena bandara ditutup dan tidak jadi meresmikan acara Kagama di Tangerang. Lalu kalau kondisi seperti ini mengapa anakku nekad masuk sekolah?

Jadilah seharian di PB 2010 pikiranku terbelah dua, bahkan mungkin lebih. Aku sibuk mencari masker untuk dikirim ke Jogya, sibuk memasarkan Mie Ayam Sehati di kalangan teman-teman Blogger, sibuk kangen-kangenan dengan teman lama yang sudah lama tidak berjumpa, sibuk juga motret istri bersama para seleb yang datang di acara itu.


Yang paling sibuk tentu menemani para blogger bekasi yang begitu hiruk pikuk dengan aneka gayanya masing-masing.

Mereka pantas bergembira karena mereka datang, mereka menang dan mereka memang yang terbaik hari ini. istriku sampai terpingkal-pingkal melihat tingkah polah mereka. Ada saja yang dilakukan mereka yang membuat istriku merasa geli.


"Pak ini buat dedek, pasti suka deh...", kata mereka sambil menyerahkan kaos "colongan" dari manekin di salah satu sudut arena PB 2010.

Aku hanya bisa senyum-senyum saja melihat kelakuan mereka yang sudah kusadari sejak sebelum acara ini berlangsung. Ibote memang heboh dan terheboh di arena PB 2010 ini.



"Mas Eko, blognya Lilo itu bener tulisan Lilo asli?"

"Nggak juga mas. Aku yang membuatkan blog itu, kemudian Lilo menuliskan materi blognya. Terakhir aku rapikan paragrafnya. Sayang sekarang lilo lebih asyik main Game di FB, jadi jarang nulis di Blog lagi"

Dialog-dialog semacam ini sering mewarnai perbincanganku dengan teman-teman lama yang bertemu lagi di ajang ini.

"Mas saya Asep adiknya mas Tomi"

"Wah lebih ganteng adiknya nih"

Nah ini dialogku ketika bertemu dengan mas Asep,seorang blogger yang artikel blognya kuikuti melalui imil.

Begitulah pikiranku bercabang kemana-mana selama acara PB 2010 ini berlangsung. Akhirnya kuikuti saja arus yang ada di depanku.

Dua komunitas yang kuikuti, Kompasiana dan Blogger Bekasi (BeBlog) memenangkan ajang penghargaan di PB 2010, blogku juga masuk final blog wirausaha, jadi bukankah harus kunikmati kesenangan pesta ini? Ini saatnya berpesta dan marilah kita berpesta, tapi jangan lupa di belahan daerah yang lain ada yang perlu perhatian kita.

Semoga aku mampu menangkap yang tersirat dari acara ini dan bukan hanya yang tersurat saja.

+++
sumber gambar hasil editing dari pak Ceppi, Tribun News, dan koleksi pribadi (yang di edit backgroundnya memakai fotomix)

5 komentar:

tipshot mengatakan...

Bagus juga artikelnya, komentar juga dong di blog saya : http://tipshot.blogspot.com

eshape waskita mengatakan...

makasih sudah berkunjuung
saya segera ke blog tipshot dan follow blog tipshot

salam sehati

Senja mengatakan...

selamat pagi pak,....

cerita seru di pesta bloger sudah lewat tapi tentu saja kenangannya akan tersimpan ya pak, di arsip blog, album foto,dan di dalam hati....

eshape waskita mengatakan...

Makasih komentarnya mbak Senja
Foto-foto mbak Senja juga banyak di blogku, tapi sedang mbahas merapi terus gak sempat upload

Salam Sehati (selalu)

zhao mengatakan...

nice post!Scarf Scarf