Rabu, Oktober 27, 2010

Hari Blogger Nasional

Begitu banyak yang ingin kutulis dan akhirnya yang kutulis justru yang tidak kurencanakan. Siapa mengira Mbah Marijan akan meninggal dalam peristiwa meletusnya Merapi? Bahkan berita selamatnya mbah Marijan lebih seru dibanding berita yang lain.

Ketika akhirnya mbah Marijan dinyatakan meninggal dan foto mbah Marijan saat diotopsi menyebar kemana-mana, barulah orang mulai ngeh dan saat itupun bertubi-tubi ponselku menerima pesan seputar Bencana di Indonesia, baik di bagian Timur, Tengah maupun Barat.

Akupun kembali terusik menulis tentang Pesta Blogger 2010 yang akan segera berlangsung. Saat hati masih ragu untuk mendatangi acara pesta blogger, saat itu pula banyak ajakan untuk mengikuti pesta blogger demi keberlangsungan beberapa komunitas yang kuikuti.

Seharusnya aku memang ada acara di Jogya, tetapi justru istriku yang mau datang ke Cikarang untuk menyelesaikan beberapa urusan. Akibatnya aku mungkin tetap "stay" di Jakarta menemani istriku, bahkan mungkin bisa mengajak istriku untuk ikutan PB 2010.

Tapi, layakkah kita berpesta di saat ada saudara kita sedang didera bermacam-macam penderitaan?

Berita menyejukkan datang dari salah satu anggota panitia PB 2010, mas ATG. Menurut mas ATG, ada acara khusus di event Pesta Blogger 2010 yang akan membahas masalah kepedulian PB 2010 terhadap masalah bencana nasional yang sedang sangat hangat ini.

Baru saja aku terima berita di inbox ponsel dari teman-teman Tangan Di Atas (TDA).


Kawan-kawan, 

Info siang ini kebutuhan makan di Pengungsian Hargobinangun Merapi saja 2.000 orang lebih, belum di lokasi lain, 

Kedai Digital Corp sejak pukul 12 siang td mengumpulkan dana melalui Twitter, BBM dan Fesbuk, sampai saat ini sdh terkumpul dana 19.750.000.. Bagi yg ingin bergabung monggo transfer ke BCA 4563000000 a/n Saptuari Sugiharto.


Luar biasa teman-teman TDA ini.Mereka tidak hanya ngomong doang tapi langsung menuju sasaran dan langsung membawa pertolongan pada yang memerlukan. Salut buat teman-teman TDA.

Beberapa jam kemudian kulihat di FB Saptuari ada tulisan ini :


Sampai pukul 18:50 bantuan DANA UNTUK MERAPI melalui Posko Kedai Digital Corp sejumlah: Rp. 40.680.000.. Malam ini kami mulai belanja!



+++
Hendaknya semangat untuk membantu tidak hanya terfokus di Jogyakarta saja. 
Mungkin di Papua dan di Mentawai kondisinya jauh lebih parah dan bantuan juga lebih sulit sampai.
Di Hari Blogger Nasional ini mari kita ingatkan diri kita masing-masing, "sudah sejauh mana kita bermanfaat bagi lingkungan kita?"

3 komentar:

Wijaya Kusumah mengatakan...

luar biasa. Kebersamaan yg indah utk saling berbagi kepada sesama.

salam
Omjay

abenk mengatakan...

saluuuuttt....solidarity forever..
..salam kenal....
check it out.. klik ini
blog saya

eshape waskita mengatakan...

Makasih Om Jay dan mas Abenk.

Semoga memberi semangat berbagi untuk kita semua.
Amin.

Salam Sehati