Kamis, Juli 22, 2010

Mencari Sarapan

Indahnya pertemuan antara orang yang saling menyayangi. Itulah yang terjadi antara aku dan anak-anakku. Semua berhamburan menuju diriku, terutama yang paling kecil di antara mereka, itulah LiLo al Fadil.

Kamipun berjalan malam-malam mencari makan malam yang masih ada di kegelapan kota Yogya. Akhirnya ketemu juga Roti bakar Bandung dan susu segar.

Paginya sehabis Subuh, seperti biasa jalan-jalan lagi dengan Lilo. Maunya sih nyari sarapan, tetapi ketika lewat Kantor Pos Besar Yogyakarta, mata Lilo langsung terarah ke deretan kios majalah yang terlihat sudah buka, meskipun belum ada pembelinya.

Motorpun kuarahkan ke kios itu dan kuhentikan di pinggir jalan.

"Ayo pak turun", kata Lilo.

"Kamu dulu nanya, ada nggak yang mau kamu beli", kataku sambil tetap duduk di motor dan mulai mengeluarkan camera dari sakuku.

Lilopun ngeloyor pergi menuju kios majalah dan ngobrol dengan pembelinya. Sesaat kemudian Lilo menghampiriku.

"Beli dua ya pak?"

"Ya..", kataku sambil menyodorkan uang sambil mencoba melakukan setting untuk foto di kegelapan subuh ini.



Akhirnya berhasil juga membidik Lilo, sayangnya posisiku duduk di atas motor, membuat aku tak bisa menahan camera dengan baik. Hasilnya tentu saja tidak sempurna.

Setelah Lilo naik di belakangku, motor kupacu ke jalan Wijilan untuk membeli Gudeg kesayangan. Penjualnya sudah tua banget, sehingga aku demen beli di warung gudeg ini.



Sampai beberapa menit aku coba mengabadikan sang penjual gudeg tapi gagal terus. Penjual gudegnya bergerak terus dan dia berada di balik kaca etalase, sehingga gambarnya tidak bisa jernih.



Lilopun mencoba membidik aku dan karena kecepatan bukaan rana cukup lambat, maka hasilnya agak kabur juga, persis hasil bidikanku di kantor pos besar Yogyakarta.

Inilah indahnya ketemuan dengan anggota keluarga setelah lama gak bertemu (padahal cuma berapa hari nggak ketemuan kok sudah kangen kayak begini ya?).

ditulis dalam rangka HAN (Hari Anak Nasional)

2 komentar:

senja mengatakan...

senangnya bertemu kembali dgn keluarga tercinta ya mas ^^

salam untuk lilo ya.... :)

eshape waskita mengatakan...

iya mbak Irma,
meskipun sebentar tapi sangat berkesan

makasih komentarnya ya