Selasa, September 01, 2009

Patung Golf Jababeka sudah hilang...

Rencana PT Jasa Marga untuk memindahkan pintu tol Pondok Gedhe ke Cikarang kelihatannya terus dipacu agar cepat selesai. Segala peralatan berat untuk pelebaran jalan sudah sebagian besar siap di lapangan.

 
"in action" 
  
"siap grauk-grauk"
  
"tukang pijat lengkap"
Kantor kontraktor pelaksananya juga terlihat sudah berdiri megah di pinggir jalan tol.
  
"siap untuk jadi pusat pelaksanaan pekerjaan"
Bila pintu jalan tol ini akhirnya jadi dipindah ke Cikarang, maka keuntungan apakah yang didapat oleh masyarakat pengguna jasa tol?
Sampai sekarang saya masih memikirkan keuntungan yang didapat dari adanya perpindahan pintu jalan tol ini. Bagiku sih kayaknya tidak ada bedanya, pintu tol di Cikarang maupun di Pondok Gedhe.
Mungkin ada yang punya pendapat lain, silahkan mari kita "share" disini.
Yang jelas dengan adanya kegiatan ini, maka salah satu patung kesukaanku terpaksa hilang dari tempatnya bercokol.
  
"..buzz...patung itupun hilang..."
Untungnya patung itu sudah kuabadikan dalam ponselku, karena terasa sejuk dan asri.
 
 "untung masih ada kenangannya"
Kita lihat saja hasil dari kerja keras PT Jasa Marga ini. Apakah akan mengurai kemacetan yang semakin parah, atau hanya membuat proyek baru agar turun anggaran baru [?].
Semoga memang ide ini sudah melalui kajian yang jernih dari semua ahli terkait dan hasilnya segera kita rasakan dalam waktu yang tidak terlalu lama.
Insya Allah. Amin 
...
.

2 komentar:

Wisnedi mengatakan...

Dengan pindahnya lokasi pintu tol Pondok Gede ke cikarang saya rasa itu satu strategi jitu yang diterapkan oleh Jasa Marga.Disamping untuk mengihdari kemacetan dijalan bukan tol.. jurus ini dapat digunakan untuk menjaring pengguna jasa tol sebanyak mungkin.Seperti kita ketahui bahwa Cikarang terletak diantara Gerbang Cawang dan Cikampek.Hal ini akan memnyebakan penyumbatan dan kemacetan..? saya rasa ada sedikit halangan .. maklum sistim pembayaran masih klasik dan konfensional..

eshape waskita mengatakan...

Takutnya, dengan tidak adanya pintu tol pondok gedhe, maka arus lalu lintas akan tambah numpuk di pintu tol dalam kota halim

atau pintu tol pondok gedhe tetap diadakan?

semoga yang terbaik yang dilakukan
amin

salam