Kamis, Juni 27, 2013

Akhirnya BB Z10 hilang

Menjelang kopdar dengan teman-teman BeBlog (Blogger Bekasi) kusiapkan semua perangkat untuk mendokumentasikan acara tersebut. Cuma karena badan terasa capek banget, akhirnya kuurungkan niatku membawa tas bodypack.

Akhirnya aku meluncur ke lokasi hanya berbekal  iPhone dan BB Z10. Dalam mobil kulihat BB dalam posisi "sekarat" artinya baterenya sudah hampir habis, jadi kucolokkan charger mobil ke tempat colokan batere di BB.

Kuperhatikan di layar monitor BB ada tulisan yang kira-kira maksudnya adalah kabel charger tidak kompatibel dengan BB Z10. Aku penasaran juga, soalnya kabel ini biasa dipakai untuk mengisi batere BB seri lama (Bold maupun Curve).

"Wah BB Z10 ini kok manja banget ya? Maunya minta charger asli. Halah !:-)", akupun mengeluh dalam hati. Pak Rudy yang duduk di sampingku hanya melihat senyumku, tapi tidak melihat keluhan dalam hatiku.

Sampai di lokasi kopdar, aku beli penutup sadel sepeda, karena Rabu pagi adalah acara rutin sepedaan di Jakarta dan sepedaku tidak ada penutup sadelnya.

Sehabis sholat maghrib, aku ke konter BB dan beli charger BB yang dulu hilang di kereta api.

Kini aku membawa tas berisi penutup sadel dan satu tas lagi berisi kabel charger BB baru. Kuletakkan semua tas di meja dan kuambil iPhone yang sedang diisi baterenya. Kuganti charger iPhone dengan charger BB Z10 dan gantian BB yang sekarang diisi baterenya.

Kulepas jaket dan kututupi BB dengan jaket itu, sehingga di atas meja sekarang ada BB yang sedang diisi baterenya, jaket "SPW" yang menutupi BB itu dan dua tas plastik di dekat ponsel BB yang sedang diisi baterenya.

Kamipun ngobrol ngalor ngidul membahas acara pre event AB2013. Sesekali aku lihat posisi BB yang sedang diisi baterenya. Posisi charger BB ada di bawah dan posisi BB ada di atas meja.

Pas jam 19.55 aku lihat lagi posisi BB dan kulihat kabel charger sudah tergeletak di tanah.

Aku langsung berdiri dan melihat posisi BB Z10 di bawah jaket yang ternyata sudah raib. Aku seperti tidak percaya, tapi ini nyata. BB Z10 tidak ada lagi di atas meja, yang ada tinggal kabel chargernya saja.

Mungkin aku masih bisa beli ponsel lagi, tapi ribetnya itu yang membuat aku kepikiran. Aku harus ganti semua password yang ada di BB itu. Akupun langsung buka protect.blackberry.com dan ternyata BBku sudah dimatikan.



Dari situs protect.blackberry.com terlihat posisi akhir BB sebelum dimatikan. Sayangnya sampai sekarang BB itu dalam kondisi mati, sehingga posisi terakhir tetap tidak bergerak.

Seharusnya saat BB nanti dihidupkan, maka akan keluar pesan ataupun suara yang tidak bisa dimatikan oleh pemegangnya. Namun bila BB tetap dimatikan, maka situs protect.blackberry.com akan kurang kesaktiannya.

Yang jelas, aku mendapat pelajaran banyak dari kejadian ini. Semoga ini menjadikan aku lebih hati-hati dalam meletakkan barang berharga.

Alhamdulillah, semoga ini adalah bukti cinta Allah padaku. Inilah teguran Allah bukan hukuman. Insya Allah, Amin.




2 komentar:

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

sedekah yang sangat besar akan diganti dengan yang lebih berharga :)

eeshape.com mengatakan...

Alhamdulillah.
Baru saja ada yang menawarkan untuk mengganti ponselku.
Mungkin doa dari Honeylizious Rohani Syawaliah

Salam sehati