Jumat, Agustus 06, 2010

Pamitan

Setiap pindah rumah, istriku selalu mengadakan acara pamitan. Aku sendiri tidak pernah hadir dalam acara pamitan yang diadakan oleh istriku itu. Beberapa kendala antara lain karena aku sudah jauh di tempat lain, sok sibuk dan yang terakhir aku merasa tidak perlu pamitan karena aku tidak ingin berpisah dengan mereka.

Saat anak-anakku pindah ke Yogya, aku sudah siap untuk tinggal berdua saja dengan istri di Montana, tapi kepikiran juga dengan Lilo si kecil yang masih perlu bimbingan orang tua.

Meskipun ada eyangnya di Yogya, tapi rasanya kurang afdol kalau istri tidak mendampingi anak-anak di Yogya. Jadilah acara pamitan digelar oleh istriku pada Selasa, 3 Agustus 2010, bertepatan dengan hari ulang tahun Siti Nuraini, adikku yang tinggal di Brebes.

Yang diundang hanya warga Montana saja, karena untuk mengundang warga lain di luar Montana, kayaknya rumahku tidak akan sanggup menerimanya. Alasan klasikpun disampaikan, aku tidak ingin pisah dengan warga Cimart ataupun warga TDA, karena tidak ada yang bisa memisahkan para blogger dari dunianya.

Namun apa mau dikata, sore-sore menjelang Asar Bosnya NetCom datang ke rumah dan ngobrol ngalor ngidul. Ketika aku iseng buka ponsel, ternyata sudah ada berita pamitan ini di milis Cikarang Baru. Ya sudah, akhirnya teman-teman yang sempat online berdatangan juga di malam saat pamitan.

Istriku tentu sangat senang dengan kedatangan pak Ruwi, owner JM Kursus Musik terbaik, pak Faisal Mahbub, owner OPS Distro yang datang di awal acara dan di akhir acara.

Teman-teman lain yang menyempatkan datang juga ada beberapa yang masih kuingat, pak Acoe Siomay Bandung, Pak Iman, owner Mie KCB, pak Andi MMC2, Pak Ipung Bosnya OE  Cikarang, Pak Ari Sarsono ketua MMC4, Mas Gun owner Ayam Bakar Cimandiri dan pak Masud yang malam ini bertugas sebagai bagian jepret-jepret.

Tukang jepret aslinya datang terlambat dan tidak mengeluarkan senjatanya, siapa lagi kalau bukan mas Firman, admin milis dan blog citography. Yang datang cukup awal dengan badan yang sekelas dengan mas Firman adalah blogger internasional dari Cikarang, siapa lagi kalau bukan mas Amril TG. Penulis puisi yang tak pernah kehabisan ide.



Kedatangan tamu yang tidak seragam membuat tuan rumah dapat bersilaturahmi dengan semua tamu. Ada yang datang tepat setelah Isya, kemudian pulang dan menyusul kemudian datang rombongan pak RT dan warganya lewat pintu depan.

Yang lewat pintu samping adalah ibu-ibu arisan RT. Mereka langsung menggelar lapak gosip sambil cekikikan. Semoga gosip yang baik-baik yang mereka bahas, soalnya kelihatannya asyik dan sesekali terdengar gabungan suara tertawa mereka.

Sepulang warga RT, warga blogger mulai berdatangan. Setelah puas ngobrol dan mereka pulang, maka muncul lagi rombongan dari Cafe JM yang malam ini mengadakan konsolidasi di cafe JM.



Jadilah malam itu merupakan malam terpanjang dalam hidupku di Montana. Soalnya sepulang mereka dari rumah, aku melanjutkan diskusi dengan istri sampai menjelang dini hari. Kadang diskusinya pakai ngomong, kadang hanya saling pandang dan saling senyum saja.

Nyamuk yang luar biasa banyak dan tidak adanya obat nyamuk di rumah membuat diskusi malam itu makin seru. Kembali aku dan istriku membuat sejarah baru di rumah Montana ini.

Semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua. Maaf kalau ada nama yang tidak kusebut, soalnya terlalu banyak nama yang muncul dan aku kehabisan kata-kata untuk merangkainya.


Yang kuingat hanya ucapan pak RT saat memberikan sambutan.

"Pak Eko ini begitu datang langsung berbaur dengan warga RT, langsung menjadi eMCe tetap dan terus aktif di kegiatan RT sampai sekarang. Semoga di tempat yang baru dapat aktif juga sebagai penggerak masa dan kita pasti tetap akan bisa berhubungan dengan pak Eko karena blognya selalu aktif dan bisa kita jenguk setiap saat"

Wah ucapannya bikin kepalaku jadi membesar gak karuan. Makasih pak RT atas sambutan warga Montana yang luar biasa ini.

Sampai ketemu di dunia maya, dunia yang tak kenal TAPAL BATAS.

+++

Makanan yang kita sediakan, selain mie sehati adalah makanan khas nonton bola.


6 komentar:

NaqeebLukhman mengatakan...

wah sedapnya..............

eshape waskita mengatakan...

Kalau mau ntar tak kirim.
mau yang mana?
Tinggal kasihkan saja nomor faxnya.

Hehehehe...

Makasih koemntarnya.

Salam Sehati

nikolas mengatakan...

mantep mas...wenakk

eshape waskita mengatakan...

Makasih atas bantuannya menjadi tukang foto di acara ini mas Nikol.

Salam Sehati.

Nur TERBIT mengatakan...

Gak di Cikarang lagi ya pak? Jadi sudah tidak "Sehidup Sebekasi" dong hehehe...............keren, keren tulisannya

eko sutrisno mengatakan...

Iya pak Nur.
Sudah tidak di Cikarang lagi, pada mudik ke Jogja.
Tahun ini saya juga akan nyusul mereka.

Salam sehati