Kamis, Desember 13, 2012

Akhirnya 12-12-12

Akhirnya 12-12-12 datang juga dan hari itu kulalui dengan berbagai hal yang tidak sesuai dengan rencanaku. Sebenarnya jauh hari sebelum tanggal itu tiba aku sudah mempunyai firasat bahwa hari itu akan berlalu sebagai hari yang panjang.
Akupun akhirnya tidak punya acara khusus di hari ulang tahun pernikahanku itu. Hasil diskusi dengan istri juga selalu mentok pada pertanyaan, "mau ngapain ya?"
Diskusi terus berl;anjut di beberapa kesempatan, tetapi hasilnya juga selalu mentah, karena tidak pernah ada kesimpulan. karena sudah merasa bahwa hari itu akan berlalu tanpa melakukan apa-apa.
Mendekati hari H, 12-12-12, mulailah muncul beberapa sentilan. Akupun menuliskannya di blog. Judulnya

Jam 12.12 tanggal 12 bulan 12 tahun 12

Tanggal 12-12-12 memang banyak diperingati sebagai hari yang istimewa, padahal sebenarnya semua hari sama, tapi karena tulisan di blog itu, akhirnya kita sepakat untuk membiarkan air mengalir saja. Biarlah semua terjadi sesuai yang harus terjadi, kita hanya menjalaninya saja. Tak perlu ada usaha khusus, karena tanggal 12-12-12 adalah hari biasa bukan hari Idul Fitri atau Idul Qrban.
Yang terjadi kemudian, Tety, adik istri melahirkan satu jagoan baru dalam keluarganya dan istriku menjenguknya di Ciamis. Perjalanan istri akhirnya sampai juga di Jakarta pada dinihari 12-12-12. Hujan yang sangat deras membuat bus yang ditumpangi istriku tidak berani melanjutkan perjalanan. Bus berhenti total sampai hujan benar-benar reda.
Akibatnya sampai di Jakarta sudah lewat tengah malam, bahkan sudah dekat ke waktu subuh.
Pagi sarapan di soto "Srempet", langganan tempat sarapan dan sorenya langsung ke Giant Mega Mall untuk mengenang saat-saat sering nonton di XXI.
Film yang ditonton adalah Breaking Dawn jilid 2. Gara-garanya film 5cm sudah habis, tinggal 0.1 cm !:-)
Luar biasa film 5cm itu, Terus laris manis di pemutaran yang ke sekian harinya. Pasti banyak yang penasaran dengan film ini. Aku akhirnya mencatatnya sebagai film yang harus ditonton.

Film Breaking Dawn part 2

Awalnya film ini bikin ngantuk karena terlalu lambat dan sedang membangun konflik. Saat mendekati akhir barulah film mulai menggigit. Ending yang berbeda membuat film ini jadi terasa ada nilainya. Kalau endingnya tidak seperti itu, mungkin film ini akan sangat biasa dan menjemukan.
Sebelum nonton film sempat makan santai di Rice Bowl. Ternyata ketika melihat jam sudah saatnya film dimulai. Ya sudah makan malam jadi dipercepat. Satu gelas teh tawar bahkan tidak tersentuh.
Bagi istriku yang menarik dari tanggal 12-12-12 ada;ah dia bisa pergi ke tanah Abang dan membeli beberapa daster.
"Aku mau beli daster 12 buah!". kata istriku
Aku hanya tersenyum saja. Pasti ucapan itu dipicu oleh komentar anak-anakku yang sudah bosen melihat ibunya selalu memakai daster kesayangannya.
Semua hari memang sama saja. Banyak peristiwa akan terjadi dalam satu hari dan masing-masing individu akan melihatnya dari sisi mereka masing-masing.
Bagi anakku kalimat selamat ulang tahun adalah sepotong cheescake yang lezat !:-)
Bagiku sendiri tanggal 12-12-12 adalah memakai kaos baru kiriman dari komunitas id-iPad




1 komentar:

Zenif Kediri mengatakan...

Selamat mas Eko....tanggalnya sama dengan tanggal kelahiranku ...hehee